Sambut Hari Jadi Kesehatan Angkatan Laut 2019, Lantamal II Padang Gelar Ceramah Kesehatan - Fokussumatera

Breaking News

Sambut Hari Jadi Kesehatan Angkatan Laut 2019, Lantamal II Padang Gelar Ceramah Kesehatan



FS.Padang(SUMBAR) - Dalam rangka memperingati hari jadi Kesehatan Angkatan Laut 2019,  berbagai kegiatan dilakukan. Baik berupa upacara, kegiatan bhaksos, olah raga (Perlombaan) atau bentuk kegiatan serimonial lainya.

Bertempat di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Rabu (9/10) dilaksnakan ceramah kesehatan kepada seluruh prajurit Lantamal II Padang serta anggota Jalasenastri Korcab II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dan PNS Lantamal.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 08.00 s/d 10.00 Wib, dalam rangka memperingati hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2019 ini mengangkat Tema " Mewujudkan Prajurit Dan Keluarga TNI Angkatan Laut Sehat Untuk Mendukung SDM Unggul Sebagai Pondasi Indonesia Maju" Ceramah kesehatan yang dilaksanakan mengupas, "Bahaya HIV AIDS dan Rokok.

Ceramah kesehatan yang dilaksanakan dihadiri para pejabat Lantamal II di antaranya, Wakil Komandan Lantamal Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han, Asisten Danlantamal dan Kasatker. Pada kesempatan ini, Wadanlantamal membacakan amanat Asisten Personalia Kasal Laksamana Muda Nyoman Mandra. M. Sc. CHMRP. Amanat Aspers Kasal yang di bacakan Wadanlantamal, Kesehatan TNI AL ikut berperan dalam mengirimkan pasukan kesehatanya yang tergabung dalam unsur kapal bantu Rumah Sakit KRI DR Soeharso. Ini membuktikan kesehatan TNI AL mempunyai Sence Of Crisis dalam menghadapi kesulitan saudara saudaranya yang sedang di timpa kerusuhan dan musibah. Kegiatan lain yang sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut ini, berupa bhaksos kesehatan. Kegiatan ini jauh sebelumnya sudah dilaksanakan. Demikian cuplikan singkat amanat dari Aspers Kasal yang di bacakan Wadanlantamal.

Pada kesempatan yang sama Ir. H. Benni Warlis. MM., sebagai pembicara dalam tema berhenti merokok, melakukan contoh dan langkah dengan cara melalukan terapi. Beni panggilan akrabnya berdinas sebagai Asisten II di Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat. Berbagai langkah yang di cobakan kepada para peserta yang hadir.

Pada sesi paparan tentang HIV AIDS di paparkan oleh dr hj Meri. MARS beliau adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan, pasien yang terkena HIV AIDS pada prinsipnya tidak kelihatan tanda tandanya. Si pasien masih seperti orang sehat lainya. Ketika sudah stadiumnya meningkat, baru kelihatan tandanya, antara lain konsisi pisik sudah kelihatan menurun, penyakit lain mudah menjangkiti, dan tanda pisik lainya.

Acara yang di awali dengan penyerahan plakat Lantamal oleh Wadanlantamal dan dilanjutkan foto bersama.

#Dispen Lantamal II Padang.

No comments