January 25, 2020

Masa Tanggap Darurat Berakhir, Wabup Tanah Datar Minta Tingkatkan Kewaspadaan



FS.Tanah Datar (SUMBAR) - Masa Tanggap Darurat Pasca Bencana Malalo berakhir kemaren, Jum'at, 24 Januari 2020. Terhitung dari tanggal 18 s/d 24 Januari 2020 telah banyak bantuan dan tindakan yang dilakukan Pemkab Tanah Datar. Tidak hanya itu seluruh elemen masyarakat   Tanah Datar pun turut berempati dengan memberikan sumbangan baik moril maupun materil bagi korban bencana Malalo.

Masa Tanggap Darurat Bencana Malalo resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, di Posko Bencana Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Jum'at (24/01) kemaren.

Dalam sambutannya yang sekaligus menutup secara resmi berakhirnya Masa Tanggap Darurat, Zuldafri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama mereka yang berada di zona merah.

"Kita berdo'a semoga bencana ini tidak terjadi lagi kedepannya dan untuk meminimalisir atau mengantisipaai adanya korban jiwa, diharapkan masyarakat selalu hati-hati dan waspada" ungkap Wabup.

Wabup Zuldafri juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras untuk membantu korban bencana Malalo selama masa Tanggap Darurat. "Semoga apa yang kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Malalo bemanfaat dam mendapatkan pahala dari Allah" tambah Zuldafri.

Bantuan yang terdata di Posko Bencana sebesar Rp.596.050.500,- yang berasal dari Dana Siap Pakai BNPB Rp.250 juta, dari BTT Provinsi Sumbar Rp.250 juta, BAZNAS Provinsi Rp.50 juta serta donatur masyarakat Rp.46.050.500.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!