February 28, 2020

Disperindag Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi


                           28 Februari 2020


FS.SUMBAR - Dinas Perdaganggan, Perindustrian dan Tenaga Kerja melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi, yang bertempat di Aula Balai Pelatihan Kerja (BPK) Lubuk Sikaping, Pasaman Sumatera Barat, Kamis 28 Pebruari 2020.

Turut hadir Sekda Pasaman, kepala BLK Provinsi, kepala dinas Perdaganggan Perindustrian dan Tenaga Kerja, kepala OPD se Pasaman, Direktur PDAM, Narasumber dan peserta Pelatihan.

Bupati Pasaman melalui Sekda Mara Ondak mengatakan, mengikuti pelatihan guna memberikan pengetahuan dan ketrampilan pada generasi muda yang belum memiliki keterampilan dan putus sekolah.

BLK merupakan Instrument pengembanggan sumber daya manusia, diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, ketrampilan dan Etos Kerja yang Produktif, sehingga nantinya mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten dan memenuhi permintaan pasar.

Mara Ondak berharap pada peserta pelatihan, begitu selesai mengikuti pelatihan ini dapat membuka usaha sendiri, sehingga dapat pula kesempatan kerja bagi yang lainnya.

Kepala dinas Perdaganggan Perindustrian dan Tenaga Kerja Pasaman Barat, Susilo menyampaikan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kualitis dan produktivitas tenaga kerja, disiplin sikap dan Etos Kerja serta terampilnya para pencari Kerja, untuk memasuki Dunia kerja.(hms sumbar)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!