February 20, 2020

Kabag Humas Sawahlunto : Bersama Awak Media, Satukan Misi Sebagai Corong Pemerintah dan Masyarakat

                         

FS.Sawahlunto(SUMBAR) - Menyadari begitu pentingnya peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam membangun kemajuan masyarakat dan pemerintah, maka diperlukan kerjasama yang baik dalam bidang informasi dan publikasi kegiatan-kegiatan masyarakat dan pemerintah sebagai tolak ukur kemajuan dan perkembangan suatu daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama yang baik dan sinergi antara Pemerintah dengan Awak Media. Awak Media merupakan salah satu corong masyarakat dan pemerintah dalam menyampaikan dan menyebarluaskan berita dan informasi seputar kegiatan dan perkembangan suatu daerah.

Dalam hal ini peran Media/Pers sangat penting dalam kehidupan masyarakat dan pemerintahan yaitu sebagai Media Informasi, Media Pendidikan, Media Hiburan, Media Ekonomi  yang tidak hanya berfungsi menyebarluaskan berita/informasi tetapi juga sebagai Media Sosial yang  akan mengkritisi, menanggapi, memberikan saran dan masukan ketika terjadi suatu permasalahan dalam masyarakat maupun pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kota Sawahlunto, Wiza Andrita, hari ini, Kamis (20/2/2020) di hadapan para Awak Media yang hadir bersilaturahmi di Ruangan Humas Pemko Sawahlunto.

Berdasarkan pantauan fokussumatera.com  nampak banyaknya Wartawan dari berbagai Media yang  silih berganti memasuki Ruangan Humas Pemerintah Kotamadya SawahLunto. Namun hal tersebut tidak membuat Wiza Andrita atau yang akrab dipanggil "Buk Rita" yang juga akrab disapa ‘Amak’ oleh para Wartawan di Kota Sawahlunto merasa bosan atau enggan untuk melayani tamu yang datang. Pintu ruangan Humas selalu terbuka lebar untuk tamu-tamu yang datang berkunjung.

Suasana kehangatan dan keakraban di dalam ruangan Humas, tampak terjalin baik dan penuh kekeluargaan. Rita tidak pernah bosan melayani Wartawan yang datang untuk mencari berita/informasi bahkan walaupun hanya untuk sekedar berbincang santai saja. Rita tetap menyambut dengan baik kedatangan para Wartawan tersebut.

Dalam kesempatan ini Wiza Andrita mengatakan bahwa memang sangat penting untuk menjalin hubungan dengan Awak Media/Wartawan, karena wartawan adalah mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

‘’Untuk itu mari kita satukan visi misi, Wartawan bersama Pemerintah sebagai corong masyarakat dan pemerintah dalam mengupayakan pembangunan di segala bidang’’ kata Rita.

Sementara itu ‘AU’ yang merupakan salah satu Wartawan Senior di Kota Sawahlunto mengatakan ‘’Semenjak Kabag Humas dijabat ibuk Rita yang akrab disapa amak oleh para wartawan di kota sawah Lunto ini,sangatlah jauh berubah suasana di ruangan Humas ini, yang biasanya para pencari berita enggan berlama-lama di ruangan ini tetapi sekarang nampak nyata jauh bertolak belakang, kalau tidak ada ke Humas dalam sehari rasanya ada yang kurang. ItulAh hebatnya Kabag Humas kita sekarang ini, mampu membuat suasana hangat, penuh keakraban dan kekeluargaan serta adanya satu misi yaitu sama-sama sebagai corong pemerintah dan masyarakat’’ ujar AU kepada fokussumatera.com.

Semoga kedepannya hubungan Wartawan/Media dengan Humas Sawahlunto  serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi-Instansi lain menjadi lebih baik. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!