Breaking News

March 29, 2020

Pemprov Sumbar Libatkan IKM Lokal Untuk Penyediaan APD


                               01 April 2020
FS.SUMBAR-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan melibatkan Industri Kecil Menengah ( IKM ) lokal untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19.

Kepala Dinas Perdagangan Sumbar Asben Hendri mengatakan, saat ini sudah banyak IKM yang bisa memproduksi pakaian untuk alat perlindungan diri dan masker.

"Kami akan beli dari IKM lokal dan didistribusikan ke rumah sakit - rumah sakit. Kami akan minta data kebutuhan APD ke Dinas Kesehatan Sumbar," katanya, Minggu, 29 Maret 2020.

Menurut Asben, walaupun agak mahal dan sedikit terbatas produksi lokal ini, namun langkah itu bisa sedikit membantu IKM ditengah hantaman ekonomi dari wabah COVID-19.

"Tentunya agak berbau dengan pabrik besar yang memproduksi dalam jumlah banyak. Namun akan kita kumpulkan dari berbagai IKM . Apalagi kami dapat penugasan khusus dari Pak Gubernur," ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyokong langkah tersebut asalkan produk lokal memenuhi standar.

"Beli saja asal sesuai standar. Mahal juga ndak apa-apa agar IKM ini bisa bertahan hidup," katanya.

Nasrul mengakui, banyak permintaan APD dari daerah, selama ini menunggu kiriman dari pusat. "Kita membutuhkan banyak APD. Produk lokal ini bisa membuat," sebutnya. (KP*/hms sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!