April 3, 2020

Bhakti Sosial IIPG Tanah Datar Serahkan Bantuan APD Bagi Tim Medis Tanah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Situasi dan kondisi di tengah-tengah maraknya wabah Covid-19 sangat memprihatinkan. Kebutuhan masyarakat seperti bahan pokok/sembako pun mulai mengalami kenaikan. Mirisnya sudah harganya mahal, stok barang juga  mulai langka di pasaran.

Namun selain dari kebutuhan pokok tersebut, yang lebih ironis lagi adalah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD), seperti Masker, Disinfektan dan APD lainnya. Padahal saat ini APD menjadi kebutuhan yang sangat penting dan berperan dalam menjaga keselamatan jiwa masyarakat.

Atas keprihatinan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),  Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Tanah Datar merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dengan melaksanakan Bhakti Sosial dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 20 stel baju Hazmat bagi Tim Medis dan  1 buah Tedmon lengkap dengan tempat cuci tangan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma didampingi pengurus IIPG Tanah Datar. Bantuan tersebut  diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanah Datar Suhermen didampingi anggota Tim Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Pagaruyung, Jumat, 03 Maret 2020.


Kepada tim Retri juga berpesan, dalam menjalankan tugas yang penuh resiko ini agar senantiasa menjaga dan mengutamakan keselamatan dan  kesehatan diri dan mendoakan tugas kemanusiaan ini mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.

“Seluruh petugas yang sedang menjalankan tugas berat dan mulia menyelamatkan manusia dari wabah penyakit ini, mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Kita juga berharap wabah ini bisa segera berakhir dan kembali kepada kehidupan normal seperti sedia kala,” ucapnya lagi.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Suhermen menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sangat dibutuhkan petugas dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19 agar diri mereka bisa terlindungi, apalagi di saat ketersediaan APD yang dikeluhkan hampir seluruh daerah,” sampainya.

Suhermen tambahkan persoalan Covid-19 menjadi persoalan bersama yang butuh dukungan dan partisipasi seluruh elemen bangsa.

Perkembangan data terkini di Posko Penanggulangan Covid-19 Tanah Datar  hingga Pukul  13.00 WIB siang hari ini, tercatat notifikasi sebanyak 6.091 orang, ODP 202 orang, PDP 3 orang, 1 orang positif dan meninggal nihil. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!