Breaking News

Connect With us

April 9, 2020

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Bupati Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Pengasingan saat Pasien Dipulangkan

                                                                                                                                            09 April 2020
FS.Pessel(SUMBAR)-Kabar baik datang dari RSUP dr. M.Djamil padang terkait salah seorang pasien Positif Covid 19 asal Pesisir Selatan dinyatakan sembuh dan sudah diizinkan pulang oleh pihak medis.
2
"Hari ini dipulangkan, karena hasil labor uji swab untuk pasien 01 tersebut sudah dinyatakan negatif sebanyak 2 kali malam tadi  (Rabu),"ujar Juru Bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi pada Kamis (9/4).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pesisir Selatan mengimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan pengasingan bahkan sampai merisak (mem-bully) pasien yang sudah di izinkan pulang tersebut. Menurut Hendrajoni, kasus covid19 ditengah kondisi wabah ini dapat menimpa siapa saja dan bukanlah sebuah aib.

"Jadi pasien yang (sudah diizinkan) pulang itu, jangan malah diasingkan atau bahkan dirisak, ini nanti malah berpengaruh bagi mentalnya dan juga keluarganya," ujar Bupati.

Hendrajoni juga menghimbau kepada Pasien 01 asal Pesisir Selatan tersebut, agar tetap melakukan isolasi mandiri sementara waktu dirumah.Hal ini juga untuk menghindari adanya dampak sosial dari masyarakat, sekaligus memulihkan kondisi tubuh si pasien.

"Sebaiknya tetap bertahan dulu dirumah, hingga kondisi sudah cukup membaik. Jangan memikirkan pekerjaan dulu, agar tidak stress selama masa pemulihan," terangnya.(rls/al)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!