Breaking News

Connect With us

April 5, 2020

Ketua DPC KWRI Tanah Datar Himbau Wartawan Waspada dan Gunakan APD dalam Bertugas


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ditengah – tengah situasi genting dengan mewabahnyah Virus Covid-19  yang semakin mencekam dan meresahkan masyarakat, kewaspadaan dan keselamatan diri harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Diantaranya dengan upaya menjaga dan melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik terhadap diri kita maupun lingkungan di sekitar kita, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Berkaitan dengan kondisi tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tanah Datar, Bonar Surya Winata,S.Sos menghimbau dan mengingatkan seluruh anggota KWRI maupun Wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar  agar berhati-hati, waspada dan memakai pelindung dalam tugas peliputan Covid-19.

Ketua DPC KWRI Tanah Datar, Bonar Surya Winata, S.Sos

Himbauan tersebut disampaikannya kepada seluruh anggota KWRI Tanah Datar  di Sekretariat  Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo  (Rugawa LNT), Kamis, 02 April 2020.

Bonar juga mengatakan," selama peliputan covid-19 belum ada perhatian Pemerintah Daerah terhadap kuli tinta yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanah Datar, "ucapnya.

Bahkan sangat disayangkan ketika beberapa wartawan yang tidak mau disebutkan namanya datang ke posko gugus covid-19 di lingkungan kantor bupati, seakan-akan sebagian tim ada yang menyembunyikan nasi.

‘’Padahal seorang kuli tinta merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi ke khalayak umum’’ ujar bonar.

"Ia berharap kepada pemerintah Daerah untuk bisa memperhatikan keselamatan dan kesejahteraan wartawan yang bertugas dalam peliputan covid-19 ini", tutupnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!