Breaking News

April 9, 2020

Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Bagikan Masker, Tangki Cuci Tangan dan Anti Septik Alami Pada Warga

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) bagikan masker, tabung air dan anti septik alami di dua lokasi yang berbeda. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan tersebut di lakukan di Pasar Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka dan di pasar Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Ketua TP PKK Sifrowati mengatakan, pemberian tanki tempat pencucian tangan ini dianggarkan dari dana Posyandu, yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) yang akan diserahkan kepada pihak pemerintah Nagari untuk dapat dikelola oleh pihak Pasar dan dapat dipergunakan oleh masyarakat yang berkunjung atau keluar masuk pasar.


"Dengan adanya pemasangan tempat pencucian tangan di Lokasi pasar tersebut. semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat demi menjaga hidup sehat, dan bersih dari kuman yang dapat menghindari penyakit, dan mencegah penyebaran virus Covid-19,"ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, bantuan lain juga diberikan di Dua pasar tersebut yaitu berupa masker. Karena perlunya pemakaian masker ini apa lagi di keramain seperti pasar karena pemerintah telah memberikan anjuran untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kepada masyarakat yang ingin keluar rumah, kami anjurkan untuk memakai masker, serta meminum air putih hangat minimal 8 gelas per hari, juga memakan makanan yang sudah dimasak terlebih dahulu. Karena, makanan jika sudah dimasak dan matang tentu akan lebih sehat," ajaknya.

Ia berharap, dalam menyambut bulan suci ramadhan nantinya bisa menunaikan ibadah dengan kusuk, tenang dan bisa berjemaah bersama dalam melaksanakan sholat tarawih nantinya.

Terlihat juga, DPMN, Kadis Perkim Ahdiyarsyah, Kabid kebudayaan Robianto S.Pd, Kepala BPKAD Teguh Supriyanto, Dinkes, Relawan covid-19.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!