Breaking News

Connect With us

April 7, 2020

Nagari Sinuruik Pasbar Buatkan Rumah Isolasi Bagi Perantau Yang Mudik

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Maraknya Pemudik yang pulang kampung dalam Situasi Pandemi Covid-19 saat ini sehingga Pemerintah Nagari Sinuruik, Pasaman Barat berencana membuat rumah isolasi Kejorongan.

Petugas Posko Pencegahan Covid-19 Nagari Sinuruik, Yuheldi, Selasa 7 April 2020 mengatakan bahwa banyaknya Pemudik atau Orang yang pulang kampung ke Nagari Sinuruik saat ini ada sekitar 32 orang Pemudik dari daerah Pandemi.

"Ada sekitar 32 orang Pemudik yang masuk ke Nagari Sinuruik dan ada sebagian yang tidak terdata di Posko Kabupaten, selain itu 32 orang tersebut juga melakukan perjalanan dari daerah Pandemi, dan datanya terus kita Update setiap hari," ujarnya.

Selain itu, Wali Nagari Sinuruik, Frianton melalui Sekretaris Nagari (Sekna), Dasril mengatakan, bahwa pemerintah Nagari Sinuruik berencana akan membuat Rumah Isolasi disetiap Kejorongan di Nagari Sinuruik tersebut.


"Sekarang kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten untuk membuat rumah isolasi Kejorongan dan hanya menunggu instruksi," ujar Dasril.

Dasril juga mengatakan, para warga yang melakukan isolasi ini, nantinya juga akan diberikan Vitamin C dan E, untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuhnya.

Dasril juga menambahkan, Nagari juga akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang akan di isolasi tersebut dan anggaran untuk rumah isolasi Kejorongan itu, diambil dari Anggaran Dana Desa (Nagari), dari biaya tak terduga di bidang kebencanaan.

"Selain itu, saat ini kegiatan Posko kita adalah melaksanakan Penyemprotan secara rutin disetiap kejorongan. Di posko, kita juga menyediakan 10 tank semprot dan 1500 liter cairan Disinfektan. Dimana penyemprotan ini kita lakukan berbasis masyarakat yang di komandoi oleh kepala jorong masing-masing," kata Dasril.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!