Breaking News

Connect With us

April 24, 2020

Selain Berikan Bansos, Lapas Sawahlunto Juga Berikan Asimilasi Pada 55 Warga Binaan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wujud kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Sawahlnto memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 25 KK warga sekitar. Selain itu Lapas Sawahlunto juga memberika asimilasi kepada  55 orang warga binaannya Lembaga dan  telah diberikan  sejak  tanggal  1 April 2020 lalu.

"Asimilasi tersebut juga akan diberikan kepada 3 napi lagi di minggu terakhir April ini," ujarn Subhan Malik selaku Kepala Rutan Sawahlunto kepada fokussumatera.com saat membagikan bansos untuk masyarakat di sekitar Lapas Kota Sawahlunto, Kamis (22/4) kemaren.

Jumlah warga binaan yang mendapat asimilasi atau pembebasan  ini akan terus bertambah hingga  masa darurat Covid-19 dicabut oleh Pemerintah.


‘’Adapun kriteria warga binaan yang mendapatkan asimilasi adalah napi berkelakuan baik dan sudah menghabiskan setengah dari masa tahanan. Pembebasan ini ditujukan untuk pencegahan penyebaran Covid -19, dan akan terus berlangsung hingga masa darurat berakhir’’  tambah Subhan Malik.

Selain asimilasi, Rutan Sawahlunto juga menutup kesempatan kunjungan fisik bagi napi.  Layanan kunjungan fisik dari keluarga  diganti dengan layanan kunjungan online melalui video call.

Menjaga kesehatan warga binaan, Lapas juga menjadwalkan kegiatan berjemur rutin 2 hari sekali  memberi konsumsi vitamin C, dan melakukan cek suhu tubuh rutin kepada warga binaannya.

Selain peduli terhadap warga binaan, dalam masa darurat Covid ini petugas Rutan Sawahlunto juga menunjukkan kepedulian terhadap warga sekitar Lapas. Petugas dan  Dharmawanita Lapas Kota Sawahlunto menyalurkan  25 paket sembako kepada warga sekitar  pada Kamis (23/4) kemaren  di halaman Lapas setempat, dengan harapan sedikit bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang yterdampak Wabah Covid-19.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!