Breaking News

Connect With us

April 24, 2020

Wabup Zuldafri Darma Serahkan Bantuan Beras di Nagari Batu Taba, Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pandemi Virus Corona Desiase  (covid-19)  telah banyak menimbulkan dampak dalam kehidupan masyarakat. Covid-19 bukan hanya sekedar mempengaruhi dunia kesehatan, namun dampak merata kesemua sektor kehidupan, bahkan nyaris membuatnya lumpuh termasuk sektor  ekonomi masyarakat. Sektor ekonomi terdampak baling besar akibat wabah Covid-19, pasalnya semenjak adanya wabah ini banyak pusat perekonomian yang tidak bisa beroperasi lagi, akibat kebijakan Social Distancing, Physical Distancing dan yang baru-baru ini diberlakuakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).  Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mulai menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak melalui Nagari-Nagari  di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan informasi Humas Pemda Tanah Datar, Kamis kemaren (23/04 red), Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma  menyerahkan bantuan beras di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan.Sebelumnya Wakil Bupati dan rombongan meninjau langsung gudang Bulog yang terletak di jalan Raya Batusangkar-Ombilin itu, guna memastikan kondisi beras yang akan didistriburikan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH mengatakan, beras-beras tersebut secara bertahap akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak, "Alhamdulillah hari ini kita sudah dapat memulai mendistribusikan bantuan kepada nagari-nagari untuk disalurkan kepaada masyarakat yang terdampak, "ucapnya.


Dikatakan Zuldafri, beras sebanyak 20 kg per Kepala Keluarga (KK) itu didistribusikan ke kantor Wali Nagari dan untuk biaya angkut ke masing-masing KK juga akan dibantu Rp.150 per kg nya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Yuhardi menyampaikan di hari pertama pendustribusian, dilaksanakan di dua nagari,  Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh.

Sementara untuk KK di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar yang sudah terdata sebanyak 40.600 KK dengan beras 812 ton, "hari ini kita mulai mendistribusikan dan berlanjut untuk beberapa hari ke depan,” ucap Yuhardi.

Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat pada saat pendistribusian di kantor Wali Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan berpesan kepada Wali Nagari agar pendistribusian benar-benar sampai kepada masyarakat terdampak dan tidak ada  pungutan-pungutan yang membebani masyarakat.

Turut mendampingi  Wabup Zuldafri dalam menyerahkan bantuan tersebut, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen dan Kepala Dinas Sosial Yuhardi (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!