May 5, 2020

MKKS SMP Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Berbagai bantuan untuk mempercepat upaya Penanganan dan Pemutusan Mata Rantai Covid-19 di Tanah Datar terus berdatangan. Kali ini, Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tanah Datar menyerahkan donasi yang dikumpulkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas, Senin (04/05) kemaren.

Menurut Humas Pemda Tanah Datar, bantuan yang diserahkan oleh MKKS  SMP Tanah Datar ini berupa berupa baju Hazmat 100 helai, masker kain 100 lusin dan handsanitizer 15 liter yang diserahkan langsung oleh Ketua MKKS SMP Kabupaten Tanah Datar Mukhlis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan tersebut  diterima langsung oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma didampingi Sekda Irwandi.

Pada  kesempatan tersebut  Wabup Zuldafri Darma  menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian seluruh elemen masyarakat termasuk yang kita terima hari ini dari MKKS SMP Kabupaten Tanah Datar,” sampai Zuldafri.

“Tidak hanya memberikan APD, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga sudah melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan ini menjadi contoh dan menambah semangat buat kita bersama mengatasi Covid-19,” ucapnya lagi.

Disampaikan kegiatan MKKS merupakan rangkaian aksi sosial bersama Dinas Pendidikan dengan menggalang donasi untuk dibelikan APD dan sebagian untuk bantuan sosial guru honor, tukang ojek sekitar Dinas Pendidikan dan wali murid yang layak menerima.

Sementara Kepala Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar  Riswandi di kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya.

“Atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan termasuk yang diantarkan MKKS SMP hari ini juga kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan IGTK-PGRI. Ini menunjukkan tanggung jawab bersama bagaimana kita bersama-sama melawan Covid-19 ini. Tentu tidak hanya ini, di luar yang disampaikan ke posoko, ada juga sekolah yang langsung bergerak memberi bantuan kepada guru-guru honor, orang tua murid yang patut dan pantas menerima berupa sembako, beras, gula dan minyak goreng,” urai Riswandi.

“Kawan-kawan sangat responsif sebagai bentuk kepedulian, mudah-mudahan menjadi ladang ibadah di bulan yang suci ini,” harapnya lagi.

Dijelaskan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah menyalurkan donasi hampir Rp. 130 juta berupa sembako, masker, hand sanitezer dan APD serta pengumpulan donasi masih tetap berlanjut.

Sedangkan Ketua MKKS SMP Mukhlis mengatakan donasi ini digalang melalui komunikasi grup whatsapp kepala sekolah SMP se-Kabupaten Tanah Datar.

“Donasi ini hasil sumbangan sukarela para guru dan kepala sekolah SMP se-Kabupaten Tanah Datar, Alhamdulillah terkumpul Rp. 27,5 juta, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucap Mukhlis.

Disampaikan Mukhlis, hasi donasi disumbangkan untuk pembelian APD sebesar Rp. 22 juta dan sisanya dipercayakan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaa untuk menyalurkan bantuan kepada guru honor, wali murid dan masyarakat.

Turut hadir menyaksikan penyerahan donasi tersebut diantaranya Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Kominfo Abrar, Kabid pada RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar dr. Nurman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi dan Sekretaris Dikbud In Hendri Abbas serta Pengurus MKKS lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!