Breaking News

Connect With us

May 18, 2020

Motivasi Warganya, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH Lakukan Pengambilan Sampel Swab


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hari ini (Minggu , 17 Mei 2020 red)  sekira pukul 13.00 WIB bertempat di Posko Karantina & Medis OMTC  Sawahlunto di Kelurahan II,  Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangmudo Kayo Dirajo, SH diambil sampel swabnya. Beliau melakukan Pengambilan Sampel Swab tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh komponen masyarakat Kota Sawahlunto  untuk diambil sampel swabnya. 

"Mudah-mudahan dari 1.600 sampel ini hasil negative virus Corona Disease  (Covid-19). Kalau hasilnya negatif, pelaksanaan Shalat Idulfitri 1 Syawal 1441 H di Lapangan dan di Masjid, bisa diselenggarakan dengan tetap mengacu serta mempedomani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah"  kata Walikota Sawahlunto.

Sesuai  surat yang telah diterbikan Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto, Sabtu, 16 Mei 2020 kemaren dengan No  : 360/27/GUSTUS/COVID19/SWL-2020 tentang Pengambilan Spesimen Massal  dalam rangka Waspada Covid-19 di Kota Sawahlunto , maka Pengambilan sampel Swab dimulai hari ini, Minggu, 17 Mei 2020.

Untuk hari ini  diambil 400 sample yang terdiri dari masyarakat yang berada di Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.Tampak antusias dan semangat masyarakat yang hadir dengan penuh kesadaran untuk melaksanakan Tes Swab ini.

Adapun tujuan dari Survey ini adalah : untuk mengidentifikasi  Insiden Covid-19  di Kota Sawahlunto dan  mengidentifikasi Individu yang terinfeksi di kita Sawahlunto yang menjadi dasar untuk melakukan Tracing.

Pada kesempatan tersebut Deri Asta, SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh Camat. Kepala Desa dan Lurah se-Kotamadya Sawahlunto atas kerjasama yang baik dan dukungannya telah berhasil mengkondisikan masyarakat untuk melakukan Tes Swab ini. 

‘’Terima kasih kepada Camat, Kepala Desa dan juga Lurah atas kerja sama dan dukungannya sehingga pemgambilan sampel Swab ini dapat kita laksanakan’’ ujar Deri Asta.

‘’Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingganya kepada seluruh masyarakat yang telah bersedia hadir untuk dilakukan uji Swab, ini demi kebaikan dan demi kepentingan kita bersama’’ tambahnya.

Menjawab pertanyaan Wartawan  yang hadir meliput kegiatan tersebut, Walikota Deri Asta mengatakan ‘’ Nailen project secara nasional suatu Daerah yang kira-kira bisa berdamai dengan Covid-19. Jadi memang targetnya kita ambil sampel  1.600, masyarakat akan kita sampel pada hari ini, mudah-mudahan hasilnya negative. Kalau hasilnya negative nanti kita akan laporkan ke Pak Gubernur, kemudian kita rapatkan di Forkopimda apa langkah yang harus kita lakukan Progran dengan berdamai dengan Covid. Jadi berdamai dengan Covid ini artinya kalau memang kita benar-benar negatif jadi kita akan melakukan pengetatan di Perbatasan’’ jelas Deri Asta.

‘’Kalau kta sudah ketat di perbatasan masyarakat mungkin bisa beraktifitas seperti sedia kala dengan standat Covid-19. Jadi ini makna dari berdamai dengan Covid seperti edaran dari Pak Presiden’’ tambahnya.

‘’Dan kalau hasilnya negatif, ini nanti yang akan kita rapatkan dengan Pak Gubernur, Forkopimda, seluruh tokoh masyarakat , FKUB, MUI, Kemenag dan FKM. Insya Allah kalau sesuai prosedur  hari  Kamis/Jum’at hasilnya sudah keluar dan Jum’at  kita sudah bisa mengambil kebijakan’’ terangnya lagi.

DeriAsta berharap semoga hasil dari Pengambilan sampel melalui Tes Swab yang dilaksanakan hasilnya negative dan Kota Sawahlunto  tetap berada dalam Zona Hijau Covid-19.

‘’Mari kita doakan bersama-sama  semoga survey ini sukses, lancar dan hasilnya baik’’ pungkas Deri. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!