May 18, 2020

Terima Bantuan dari Anggota DPR RI, Wako Sawahlunto Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto menerima bantuan dari Anngota DPR RI Drs.H.Darul Siska  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto, Senin 18 Mei 2020.

Hingga saat ini  sudah 2 orang Anggota DPR  RI yang membawa bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis untuk Kota Sawahlunto. Setelah sebelumnya  Athari Gauthi Ardi  yang merupakan Anggota DPR  RI Komisi V dari Fraksi Partai Aanat Nasional (PAN). Bantuan APD tersebut diperuntukkan bagi Tenaga Medis yang bertugas di RSUD Kota Sawahlunto.

Menerima bantuan tersebut, Walikota Sawahlunto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPR RI yang telah  berkenan memberikan bantuan dan mendukung penuh upaya Percepatan Penanganan Covid-19.

‘’Kami  atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti untuk pahlawan kita yang berdiri di garda depan dalam penanganan Virus Corona ini’’ kata Deri Asta pada saat menerima langsung bantuan yang diberikan.

Bantuan yang diterima langsung oleh Walikota Deri Asta lansung diserahkan kepada Direktur RSUD Sawahlunto dr. Andrianof, dan selanjutnya APD yang  akan disimpan di RSUD itu akan didistribusikan pada Puskesmas dan Posko Perbatasan dimana di tempat tersebut petugasnya memang sangat membutuhkan perlengkapan perlindungan diri. 

Darul Siska menyerahkan bantuan APD  dengan diwakili oleh staff khususnya yakni Dedy Efwilza. 

"Detailnya  bantuan APD dari pak Darul Siska ini terdiri dari APD cover all sejumlah 40 pcs, masker bedah 360 pcs, handscoon 500 pcs, kacamata google glass 13 pcs, tisu basah 25 pcs, sabun cair 50 botol, vitamin C 250 mg sebanyak 250 tablet, vitamin C 50 mg sebanyak 150 tablet, hand sanitizer 170 botol dan standar Q Covid - 19 IgM/IgG 10 pcs," urai Dedy Efwilza.

Sementara, pada Senin 11 Mei 2020 lalu anggota DPR - RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi telah menyerahkan APD berupa pakaian Hazmat sebanyak 50 pcs, Masker 300 pcs dan paket Sembako sebanyak 150 paket. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Pejuang Covid - 19 yang berjuang di garda depan dalam melawan wabah Covid-19.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!