Acara Halal bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 - Fokussumatera

Acara Halal bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Share This

FS.Padang(SUMBAR)-Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang Sumbar menggelar kegiatan silaturrami dan Halal bi Halal dalam rangka suasana Idul Fitri 1441 H, Sabtu (20/6/2020) di jalan Delima IX, Belimbing, Kecamatan Kuranji.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Eviyandri Rajo Budiman, ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek, Camat Kuranji, Polsek Kuranji, sesepuh masyarakat Pauh IX Bapak Marzuki Onmar serta masyarakat dan para tamu undangan.

Kegiatan Halal bi Halal tersebut dibuaka langsung oleh kerua BMPN Pauh IX, M. Fikar Datuk Rajo Magek dalam sambutannya mengatakan, melalui moment Halal bi Halal ini semoga tali persaudaraan antar masyarakat khususnya Pauh IX Kuranji semakin erat terjalin.


"Melalui moment ini mari kita satukan tekad untuk membangun nagari Pauh IX dan jangan sampai kita terpecah-belah," pungkas M. Fikar penuh semangat.

Selanjutnya ketua FKAN Pauh IX Eviyandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Halal bi Halal dan juga sangat bangga atas kekompakan masyarakat Pauh IX.

"Saya pribadi beserta keluarga, melului moment ini mengucapkan minal adzin wal faizin, dan semoga Nagari Pauh IX Kuranji dapat lebih maju lagi dan menjadi contoh bagi nagari-nagari lain," paparnya.

Sementara, ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, kemajuan sebuah nagari tidak terlepas dari peran anak nagari itu sendiri.

"Oleh karena itu, marilah kita pupuk semangat para pemuda-pemudi nagari Pauh IX Kuranji dan jangan mau dihasut oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan Nagari yang kita cintai ini," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Irwan Basir Datuk Rajo Alam juga menyerahkan bantuan kepada Panri Asuhan "Puti Bungsu" yang diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan.

Acara yang Digelar di rumah sekretaris BMPN Pauh IX Kuranji, Kadril Rajo Darek ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana wabah Covid-19.(dan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.