Breaking News

Connect With us

June 15, 2020

Baru Saja Dilantik, Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani Sosialisasi dan Tinjau Langsung Warga di Wilkumnya


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sungguh luar biasa, patut diapresiasi dan dicontoh. Meski baru saja dilantik sebagai Kapolsek Padang Ganting, Iptu Umar Dani langsung melakukan sosialisasi dan meninjau langsung situasi dan kondisi masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) nya, yakni Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Sosialisasi dan peninjauan langsung  ke lapangan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan  diri kepada masyarakat sekaligus meninjau situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Padang Ganting.


Sebagaimana dikatakan Kapolsek Iptu Umar Dani saat dijumpai fokussumatera.com di Kantor Wali Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi fan pengenalan diri kepada masyarakat sebagai Kapolsek baru yang baru menjabat sebagai Kapolsek Padang Ganting.Ini juga sekaligus meninjau situasi kamtibmas di tengah-tengah masyarakat" ujar Iptu Umar Dani yang didampingi Kanit Intel Bripka Ade Sumandal, hari ini Senin, 15 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut Iptu Umar Dani yang merupakan Putra Asli Kerinci, Provinsi Jambi ini juga menyampaikan bahwa  Mapolsek Padang Ganting  juga bangga terhadap  anak Nagari Atar khususnya yang merantau karena mampu memberi warna dan corak tersendiri  untuk masyarakat dan Nagari Atar dan terkenal di Indonesia dengan  Tugu Foto Copy  yang melambangkan kalau masyarakat Atar  adalah Pengusaha  Foto Copy.

‘’Ini merupakan kebanggaan dan patut menjadi tauladan dan contoh untuk generasi muda khususnya, ide-ide kreatif yang mampu memajukan daerah memang harus dikembangkan’’ tambah Iptu Umar Dani  yang telah melaksanakan Pisah Sambut dengan Kapolsek Padang Ganting yang lama Iptu Kamaludin, M.Hum pada Kamis ,11 Juni 2020 lalu ini. 

Sementara Wali Nagari Atar Halyu Pardi langsung menyambut baik, ramah dan penuh suka cita atas kunjungan Kapolsek  Iptu Umar Dani tersebut.

Halyu Pardi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan kepedulian Kapolsek Padang Ganting beserta jajarannya terhadap situasi dan kondisi Kamtibmas di Kecamatan Padang Ganting, khususnya Nagari Atar.

‘’Atas nama Pemerintah Nagari dan seluruh masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek yang telah berkenan meninjau dan memperkenalkan diri kepada masyarakat kami, kami berharap di bawah kepemimpinan Bapak Umar Dani kedepannya Polsek Padang Ganting lebih maju dan lebih berprestasi dalam kinerjanya serta dapat lebih meningkatkan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Padang Ganting’’ ujar Halyu Pardi.

Tak lupa Halyu Pardi juga mengucapkan selamat datang  dan selamat bertugas kepada Kapolsek Iptu Umar Dani di Wilayah Kecamatan Padang Ganting.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek  juga melakukan  foto bersama dengan  Wali Nagari Atar  sebagai kenang-kenangan dan dijamu minum serta  cemilan khas asli masyarakat Atar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!