June 18, 2020

Kemenag Tanah Datar Berikan Pembinaan kepada MS Tingkat MTs Se-Kabupaten Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala  Kantor Kementerian Agama  (Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar, Drs. H.Syahrul didampingi Kasi Penmad H.Helmi Zuldi memberikan pembinaan sekaligus bersilaturrahmi dengan para Kepala Madrasah Swasta  (MS) tingkat MTs se Kabupaten Tanah Datar. Sebagai tuan rumah dalam silaturahmi ini  MTs Muhammadiyah Batusangkar. 

Dalam pertemuan pembinaan dan silaturrahmi  yang dilaksanakan Rabu, 17 Juni 2020 kemaren, turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Juliasman Khas, Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (PDM)  Tanah Datar Mukhyar DN.

Dalam arahannya Drs. H.Syahrul  mengharapkan agar dengan dilaksanakan kegiatan pembinaan dan silaturrahmi tersebut dapat meningkatkan lebih erat lagi hubungan silaturrahmi di antara Kepala Madrasah Tingkat MTs di Kabupaten Tanah Datar.

Terkait dengan pelaksanaan pendidikan dan Penerimaan Siswa Baru di masing-masing Madrasah baik Negeri dan Swasta diharapkan semua Kepala dan Guru menjadi Panitia Penerimaan Siswa Baru di  Madrasahnya masing-masing.

Drs. H. Syahrul menegaskan bahwa sebagai seorang pegawai Kementerian Agama harus mempunyai ciri khas, mampu menjadi teladan di tengah masyarakat.Beliau juga meminta para Kepala Madrasah Tingkat MTS se- Kabupaten Tanah Datar untuk selalu bekerjasama,  kompak dan menjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan Madrasah Swasta yang lebih baik di masa yang akan datang. 

Sementara PDM  Kabupaten Tanah Datar Juliasman Khas dalam sambutanya menyambut baik dengan adanya kegiatan dan silaturrahmi dengan para Kepala Madrasah tingkat MTS tersebut.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan pembinaan dan silaturrahmi tersebut ia berharap agar dapat dijadikan untuk membangun jembatan hati untuk terciptanya silaturrahim yang lebih kokoh dimasa yang akan datang", ujarnya.

Selanjutnya Juliasman Khas mengharapkan agar Kepala Madrasah se Kabupaten Tanah Datar untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan tugas pendidikan di masing masing Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MTs Muhammadiyah Khairul Anwar selaku tuan rumah kegiatan pembinaan dan silaturrahmi tersebut mengucapkan terima kasih atas dipercayakan MTs Muhammadiyah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!