Breaking News

June 15, 2020

Masuki TNBPAC, Seluruh Destinasi Wisata di Sawahlunto Kembali Dibuka


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini telah berganti dengan era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19 (TNBPAC), KINI SELURUH DESTINASI WISATA DI Kota Sawahlunto telah dibuka kembali ,  Kecuali destinasi wisata air Waterboom. Pembukaan kembali destinasi wisata tersebut tentunya dengan ketentuan wajib mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku.

Meninjau langsung situasi penerapan TNBPAC  di destinasi wisata tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengunjungi Museum Goedang Ransoem dan kawasan wisata Kandi, Minggu 14 Juni 2020.

Usai peninjauan itu, Gubernur Irwan Prayitno menyebutkan, protokol kesehatan pencegahan Covid - 19 yang diberlakukan tersebut jangan sampai lalai dijalankan. Karena protokol kesehatan tersebutlah yang saat ini menjadi kunci agar aktifnya kembali destinasi wisata dapat terlindungi aman dari Covid - 19.

"Kita jangan sampai lengah, ancaman Corona masih ada. Jadi tameng kita yaitu protokol kesehatan ini, wajib dijalankan. Apalagi di destinasi wisata, kan itu keramaian, ada arus orang keluar masuk dari bermacam daerah. Makanya sekali lagi jangan lalai," ujar Gubernur mengingatkan.

Ditambahkan Gubernur Irwan, pengelola destinasi pariwisata kini juga dituntut untuk kreatif dalam merancang inovasi agar destinasi semakin menarik pengunjung, namun tetap aman dari Covid - 19. Kenyamanan pengunjung, kata Irwan adalah prioritas pengelola, namun keamanan dan kesehatab pengunjung jauh lebih penting.

Sementara  itu  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  yang mendampingi Gubernur Irwan Prayitno meninjau sejumlah destinasi wisata  di Kota Warisan Budaya Dunia versi Unesco itu mengatakan, sejak dibuka kembali sudah mulai ada pengunjung yang berdatangan ke objek wisata di Sawahlunto.

"Pengunjung itu sudah ada, meski memang belum seramai dulu. Pastinya semua destinasi kita menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku. Seperti yang baru saja ditinjau pak Gubernur ini, ada aturan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan kontak fisik," ujar Walikota Deri Asta.

Deri Asta berharap dengan dibukanya kembali sktor pariwisata di Kota Sawahlunto ini dapat menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat yang sempat acet akibat dampak dari Pandemi Covid-19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!