June 23, 2020

Pensiunan PNS Warga Sumanik, Tanah Datar Ditemukan Tewas Gantung Diri


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masyarakat Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar hari ini dikejutkan oleh peristiwa bunuh diri. Seorang Warga Nagari Sumanik yang merupakan pensiunan PNS tersebut ditemukan sudah meregang nyawa di garasi miliknya.

Penemuan jasad JS (56) , suku Minang ini  diduga gantung diri di garasi mobil miliknya di Jorong Koto Piliang, Kenagarian Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa (23/06/2020). Peristiwa terjadi  sekira pukul 09:30 WIB.

Kronologis kejadian bermula pada, Selasa tanggal 23 Juni 2020 sekira pukul 08.00 WIB korban pergi untuk memanaskan mobilnya dimana jarak rumah dengan garasi mobil tersebut lebih kurang 100 meter. Karena merasa terlalu lama  memanaskan mobil lalu sang isteri DS kemudian menyusul suaminya  sekira pukul 09.30 WIB. Namun sesampainya di tempat kejadian korban sudah ditemukan dalam tergantung di dalam garasi mobil. Sontak, lalu DS pun berteriak minta tolong.

Warga sedang mengevakuasi jasad JS 

Namun dari hasil pemeriksaan luar dr. Revina Karla  dari Puskesmas Salimpaung menyatakan bahwa tidak ditemukan danya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan korban murni meninggal karena gantung diri. 

"Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban dan mengeluarkan sperma di kemaluannya, korban murni meninggal karena gantung diri," pungkas Dr Revina.

Sementara Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kapolsek Iptu MR.Zen membenarkan peristiwa gantung diri tersebut.

"Benar telah ditemukannya sesosok jasad yang tergantung di garasi mobil di wilayah hukum Polsek Salimpaung yang berjarak 100 meter dari rumah korban," ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan Autopsi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!