Breaking News

Connect With us

June 3, 2020

Stabilkan Perekonomian di Masa ‘’New Normal’’, Pemko Sawahlunto Segera Buka Destinasi Wisata


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Setelah melewati beberapa waktu masa Pandemi Covid-19, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia tengah bersiap menyongsong masa Kenormalan Baru (New Normal), sebagaimana telah diinformasikan dan dianjurkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Tidak terkecuali Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat yang saat ini dipimpin oleh pasangan Walikota Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti. Pada pemerintahannya telah banyak usaha yang dilakukan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto, termasuk upaya penanganan wabah Pandemi Covid-19.

Memasuki New Normal unsur Forkompimda Sawahlunto telah membicarakan tentang berbagai aspek yang akan menstabilkan perekonomian di Kota Sawahlunto, salah satunya adalah sektor Pariwisata. Sebagaimana kita ketahui Kota Arang Sawahlunto yang terkenal dengan Objek Wisata Tambang sudah terkenal dengan keindahan berbagai destinasi wisatanya.

Hal ini juga mencakup Objek Wisata Kota Sawahlunto yang sudah ditutup sejak bulan Maret 2020 lalu. Dengan penutupan itu juga langsung berdampak kepada hal-hal pendukung lainnya misalnya lesunya penjualan dari pedagang makanan, souvenir dan penginapan. 

Wakil Walikota  Sawahlunto Zoirin Sayuti melalui pesan WhatsAppnya, Rabu, 03 Juni 2020 mengatakan " Insya Allah akan dibuka objek wisata Kota Sawahlunto dan sedang disiapkan oleh OPD terkait persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti petugas yang harus pakai masker dan sarung tangan, membuat tempat cuci tangan dibeberapa tempat, pengunjung wajib pakai masker, dibedakan jalur masuk dan keluar, dan akan ditambah yang lainnya bila dirasakan perlu." 

Zoirin juga mengatakan Pemerintah Kota menyambut New Normal ini dengan kehati-hatian dan juga selalu waspada. " Meskipun masa New Normal namun protokeler kesehatan harus tetap diberlakukan. Dan buat pengunjung tetap akan diperiksa suhu tubuhnya dengan Termogun. Pokoknya Pemerintah Kota akan selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas dalam pelaksanaan New Normal," ujarnya.

Wakil Walikota Zoirin Sayuti berharap kedepannya New Normal tidak mempeburuk keadaan dan masyarakat dihimbau selalu waspada jangan anggap sepele wabah Covid -19.

‘’Laksanakan protokol kesehatan,  dan semoga objeK wisata kita akan bergairah kembali’’ tambahnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!