Breaking News

July 14, 2020

Afifah Khiranda Wakili Tanah Datar Lomba Bercerita Anak Tingkat Provinsi Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Afifah Khiranda merupakan salah satu siswi yang saat ini menduduki kelas IV di SD N 07 Situmbuk,  Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar.  Kepawaiannya dalam bercerita mengantarkan  Afifah Khiranda mewakili Tanah Datar untuk berlaga pada Lomba Bercerita Anak Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang direncanakan akan berlangsung pada 15 Juli 2020 mendatang di aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar di Padang.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, Afifah Khiranda  dilepas secara langsung oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Helfy Rahmy Harun  hari ini , Selasa (14/2/2020) di ruang kerjanya.  

Pada kesempatan tersebut  Ir. Helfy Rahmy Harun  menyampaikan harapannya semoga mampu mengukir prestasi terbaik dan mewakili Sumbar untuk lomba yang sama di tingkat Nasional. 

“Kepada ananda Afifah, janganlah mengedepankan target juara sehingga bisa menjadi beban mental, namun berusahalah menampilkan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Insya Allah, ketika itu kita lakukan, juri akan memberikan kita nilai terbaik, sehingga bukan tidak mungkin Tanah Datar mewakili Sumbar untuk tingkat nasional lagi” ujar Helfy.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Yan Kas Bari menyampaikan hal yang sama dengan asisten. “Kita setuju apa yang disampaikan buk Asisten, besar harapan kita Ananda Afifah mampu menjadi terbaik tingkat Sumbar dan mewakili ke Nasional, karena siswa kita tahun sebelumnya sudah 5 kali mewakili Sumbar” ujarnya. 

Ditambahkan Yan Kas Bari, sekiranya anak kita bisa mewakili Sumbar ke ajang tahunan PERPUSNAS RI, Afifah akan diundang di acara Puspitaloka Gemilang Perpustakaan Nasional yang akan dihadiri Presiden RI.

 “Tentunya kita mohon dukungan dan do’anya agar ananda kita bisa menjadi terbaik tingkat Sumbar dan bisa mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat nasional pada November 2020 nanti” tukasnya. 

Di kesempatan itu Afifah Khiranda didampingi Gurunya Ria Anggraini menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda Tanah Datar.

 “Terima kasih atas dukungan Bapak dan ibu, semoga Saya bisa menampilkan yang terbaik dan membanggakan orang tua, guru dan daerah kita Tanah Datar. Mohon do a dan dukungan semua” ujar Afifah. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!