Breaking News

Connect With us

July 12, 2020

Babinsa Kumbayau Serda Yulianto Serahkan Bantuan Bibit untuk Masyarakat dan Keltan Desa Kumbayau, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 kemaren Anggota Koramil 05 Talawi yang merupakan Babinsa Kumbayau,  Serda Yulianto, bersama Kepala Desa Kumbayau , Kepala  Dusun dan Anggota PPL  Kumbayau  Elly Astuti menyerahkan bibit Cabe, Tomat dan Terong kepada perwakilan masyarakat Kumbayau dan Kelompok Tani  (Keltan) Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Penyerahan bibit tanaman pertanian ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan. 

Bibit tanaman tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Serda Yulianto kepada masyarakat dan Keltan Kumbayau di depan kantor Desa Kumbayau.

Pada kesempatan tersebut Serda Yulianto mengatakan  ‘’ Ini merupakan bakti TNI untuk masyarakat terhadap peningkatan Pertanian dan Ekonomi, sehingga keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan dan sekaligus sebagai mitra dalam keseharian’’ ujar Serda Yulianto.

Serda Yulianto berharap semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menumbuhkan semangat masyarakat, khususnya warga Kumbayau untuk berusaha dan berjuang meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian.

‘’Dengan bercocok tanam ini diharapkan nantinya dapat memperoleh incam yang akan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat’’ tambahnya.

Sementara Kepala Desa Kumbayau H.Ali Amran menyampaikan terima kasih kepada TNI dan juga PPL Pertanian yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Desa Kumbayau.

‘’Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan begitu banyak program bantuan untuk masyarakat, semoga kedepannya TNI tetap jaya’’ ujar Al Amran. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!