Breaking News

July 7, 2020

Bupati Tanah Datar Apresiasi Silaturahmi dan Halal Bihalal IKTS Jabodetabek


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan apresiasi terhadap acara Silaturahmi dan Halal Bihalal yang digagas Ikatan Keluarga Tapi Selo (IKTS) Jabodetabek. Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar acara tersebut digelar secara virtual oleh masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Minggu,  05 Juli 2020 kemaren .

Meski di tengah cwabah Covid-19 yang belum berakhir, namun masyarakat Nagari Tepi Selo tetap antusias menggelar silaturahmi tersebut .

“Baru pertama kali ini saya mengikuti Halal Bihalal perantau Tanah Datar secara virtual,” ucap Irdinansyah menyampaikan rasa bangganya.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk bisa bersilaturahmi dan halal bihalal dengan seluruh dunsanak di rantau dan kampung halaman. Tidak bisa bertemu langsung, melalui virtual tetap bisa dilaksanakan” sampai Bupati di Gedung Indo Jolito  yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan warga Tapi Selo di jajaran Pemda Tanah Datar.

“Kebersamaan seperti ini harus dipertahankan, mari kita berdoa agar pandemi segera berakhir, sehingga tahun depan bisa bersilaturahmi dan halal bi halal secara langsung” ujarnya  lagi.

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan rasa gembira dan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan perantau untuk kemajuan kampung halaman.

“Banyak bantuan yang sudah diberikan, mudah-mudahan bisa ditingkatkan. Saya yakin itu bisa, karena dengan kebersamaan segalanya akan lebih mudah, basamo mangko manjadi” pungkasnya.

Sementara Ketua IKTS Jabodetabek Maswita Djaya dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kecintaan pengurus IKTS kepada kampung halaman.

“Pandemi Covid-19 menghalangi kita bisa bertemu secara langsung. Ini seolah menjadi obat dan penghibur bisa saling sapa dengan dunsanak semua” sebut Maswita.

Lebih lanjut, Maswita menyampaikan komitmen pengurus IKTS Tapi Selo terhadap kemajuan kampung halaman.

“Dengan berbagai keterbatasan, IKTS Tapi Selo punya program di bidang Sosial Kemasyarakatan, Keagamaan dan Olahraga. Salah satu saat ini kita membantu penyediaan kursi roda untuk lansia di kampung halaman, selain itu kita mendorong kegiatan olahraga Sepak Bola dan Bola Voli” urainya.

Perantau Tapi Selo tegas Maswita, siap berbagi informasi dan ilmu untuk bergandengan dengan Pemerintah Nagari dan masyarakat di kampung halaman dan bersedia diikutkan mulai dari perencanaan hingga monitoring dan evaluasi untuk kemajuan Nagari Tapi Selo.

Selain Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, hadir juga Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 Masriadi Martunus,  Pj. Wali Nagari Tapi Selo Irwan Rahman, Ketua KAN, Ketua BPRN dan tokoh masyarakat baik yang berada di rantau maupun di kampung halaman serta diisi tausiah agama. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!