Breaking News

July 22, 2020

Danlantamal II, Dafit Santoso Pimpin Sidang Pantukhirda Catar AAL TA 2020 Panda Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso sebagai ketua Panitia Daerah (Panda) Padang, memimpin langsung sidang penentuan terakhir daerah (Pantukhirda) bagi Calon Taruna dan Taruni, Rabu (22/7/2020). 

Sidang ini dihadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi. S.E., S.H., M.M, selaku Wakil ketua Panda, Sekretaris Kolonel Laut (KH) Arwani, S.T., M.M. sehari hari menjabat sebagai Aspers, Ketua Tim Mental Ideologi (MI) Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando atau Asintel, Ketua Tim Kesehatan Letkol Laut (K) Zulfitri. S.Si., M.Kes atau Kadiskes, Ketua Tim Administrasi Letkol Laut (KH) Darma Eliyus S. Ag., atau Kadisminpers dan Ketua Tim Jasmani Kapten Laut (KH) Fendra atau Kajasrek. 

Disela acara sidang, Danlantamal menyampaikan, Panda Padang atau Sumatera Barat (Sumbar) di tingkat pusat selalu mendapat prestasi yang terbaik, dibuktikan sudah 2 kali berturut turut Taruni  Panda Padang mendapat hasil terbaik, pelantikan Perwira Karir (PA PK) baru baru ini, juga dari Panda Padang dari matra TNI AL, begitu juga calon Bintara dan Tamtama. Ini menandakan panitia bekerja maksimal dan sesuai dengan standar operasi prosedurnya (SOP). Termasuk persiapan calon yang akan diberangkatkan ke tingkat pusat Malang atau Lapetal selalu dilakukan pembinaan fisik oleh tim Jasrek sebelum pemberangkatan calon.


"Dari tahun ke tahun animo para pemuda pemudi yang mendaftar dari Panda Padang selalu bertambah, di banding Panda luar Jawa lainya. Dengan animo 86 Catar dengan perbandingan 63 Calon Taruna (Pria) dan 23 Calon Taruni (Putri) pada tahun 2019. Tahun sekarang mencapai 100 Calon Taruna, di antaranya 76 Calon Taruna (Pria) dan 24 Calon Taruni (Putri), sekarang menyisakan 7 Catar yang siap untuk melaksanakan sidang Pantukhirda," pungkas Danlantamal.

Setelah melewati beberapa seleksi tahapan tes yang ketat, akhirnya menyisakan Calon Taruna (Catar) 4 dan Calon Taruni 3. Di antara seleksi yang sudah dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan tahap 1, Pemeriksaan Psikotes, Kesemaptaan Jasmani dan Postur, Mental Ideologi, Kesehatan tahap 2 dan Pemeriksaan Administrasi.TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan seleksi yang ketat terhadap para Catar dengan maksud agar mendapatkan calon yang bagus dan berkualitas siap untuk dididik menjadi calon pemimpin TNI AL nantinya.

Kegiatan Pantukhirda ini dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!