Breaking News

Connect With us

July 14, 2020

Pemnag Limo Kaum, Tanah Datar Fasilitasi Jaringan Internet untuk Warganya


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu nagari yang terdapat dalam lingkup Kota Batusangkar. Nagari Limo Kaum berpenduduk cukup banyak dan beragam latar belakang kehidupan serta profesi mata pencariannya. 

Di bawah kepemimpinan Gusrial selaku Wali Nagari Lima Kaum, Beliau  dapat menghandle semua pokok permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga dari kasat mata bisa dilihat Nagari Lima kaum cukup pesat pembangunan dan ditunjang juga oleh letak Nagari yang strategis dilalui jalan utama Kota Batusangkar.

Hal ini terlihat jelas dari pantauan fokussumatera.com  sewaktu bersilahturahmi dengan Wali Nagari Limo Kaum Gusrial di ruang kerjanya, Senin, 13 Juli 2020 kemaren. Terlihat jelas kepiawaian dan kejelian sang Wali Nagari dalam menghadapi seluruh permasalahan masyarakatnya dan selalu bisa diselesaikan langsung.

Gusrial menjelaskan tentang perhatian Pemerintah Nagari dalam hal pendidikan dan kemajuan IT.  ‘’Kami di nagari sejak tahun 2017 lalu sudah memasang tower pemancar sinyal ke delapan Jorong yang ada di Nagari Lima Kaum, semua bekerja sama dengan PT Telkom ,jaringan internet ini akan di jadikan 100 mega, sehingga mencukupi kebutuhan masyatakat nantinya. Di setiap Jorong kami juga memasang Tower Mini untuk penerima sinyal dan jaringan, sehingga tahun ini dengan adanya aturan baru dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan tentang Sistem Belajar Daring yang juga dalam rangka pencegahan virus Corona, maka sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami di Lima Kaum ini, sebab masyarakat dan pelajar di Nagari Lima Kaum bisa terbantu oleh Pemerintah Nagari melalui jaringan internet yang ditembakan melalui kantor Wali nagari ke seluruh Jorong. Sehingga masyarakat dan pelajar tak lagi susah membeli paket Internet lagi, mudah-mudahan  yang dilakukan Pemerintah Nagari Lima Kaum bisa bermanfaat bagi siswa/wi serta masyarakat Lima Kaum dalam hal kebutuhan Jejaring di bidang IT’’  jelas Gusrial.

Gusrial berharap dengan adanya Jaringan Internet tersebut masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya tentunya untuk hal-hal yang positif dan mendukung perkembangan pembangunan dan kehidupan masyarakat serta para pelajar di Nagari Limo Kaum.

Hal ini patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh dan motivasi bai Nagari lain khususnya di Kabupaten Tanah Datar untuk membantu memfasilitasi  akses Internet untuk masyarakat terlebih dalam masa Pamdemi Covid-19 ini. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!