Breaking News

August 11, 2020

Kasus Positif Covid-19 Kembali Muncul di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tanah Datar, setelah beberapa hari terakhir pasca diumumkannya Pasien Terakhir Covid-19 dinyatakan sembuh, masyarakat pun mulai gembira. Ada secercah harapan baru Tanah Datar akan kembali menjadi Zona Kuning atau bahkan Zona Hijau. Namun kondisi “Adem Ayem” tersebut ternyata tak berlangsung lama dan  drastis berubah menakutkan dan meresahkan masyarakat. Di Tanah Datar kembali   ditemukan 9 orang warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.  

Berdasarkan keterangan yang dikutif dari Maklumatnews, adanya informasi kasus  baru tersebut diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang berdasarkan hasil tes Swab pada warga Tanah Datar beberapa waktu yang  lalu.

Hal tersebut pun  dibenarkan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah terkait laporan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand kepada Humas Pemkab Tanah Datar  di kantornya, hari ini, Senin, 10 Agustus 2020.

Roza mengatakan  “Kemaren sore diperoleh informasi ada 8 warga yang dinyatakan positif Covid-19, 7 tenaga kesehatan di Puskesmas Lima Kaum I dan seorang remaja anak seorang Nakes dan pagi ini juga terjadi penambahan 1 orang lagi sehingga total pagi ini 9 orang, 8 tenaga kesehatan dan 1 anak remaja”.

“Untuk upaya pencegahan, Dinas Kesehatan Tanah Datar sedang melakukan tracing dan sementara baru tercatat sekitar 90 orang yang diduga mempunyai kontak erat dengan yang dinyatakan positif Covid-19’’ tambahnya.

“Diharapkan kepada masyarakat yang mempunyai riwayat berobat atau memeriksa kesehatan ataupun melaksanakan kegiatan lain di Puskesmas Lima Kaum I dalam seminggu ini untuk melaporkan diri ke Dinas Kesehatan melalui Isharianto telp. 085274752700 dan Ns. Ola Anas, S.Kep telp. 081266590263 dan Sisca Yenti telp. 08126726368”  ujar Roza.

Roza juga menghimbau agar seluruh warga Tanah Datar waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.  “Atas terjadinya peningkatan kasus Covid 19 hari ini, diharapkan masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun”. Pungkasnya.

Sementara itu, Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal juga menginformasikan bahwa hari ini terjadi penambahan 37 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian Kota Padang 17 kasus, Kabupaten Tanah Datar 9 kasus, Kabupaten Solok 3 orang dan Kota Solok 8 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!