Breaking News

August 1, 2020

Pemkab Tanah Datar Gelar Shalat Idul Adha 1441 di Lapangan Gumarang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama jajaran OPD Tanah Datar serta masyarakat Tanah Datar menggelar Ibadah Shalat Hari Raya Idul Adha 1441 H dii Lapangan Gumarang. Dengan tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan,  elaksanaan sholat Idul Adha 1441 H tahun ini di Tanah Datar  berjalan khidmat. Adapun pelaksanaannya berbeda dengan tahun lalu harus mengikuti protokol kesehatan berhubung masih dalam keadaan pandemi covid-19.

Informasi Hums Tanah Datar Shalat Idul Adha yang digelar  Jum’at,  31 Juli 2020 ini diikuti langsung oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma. 

Dalam sambutannya Wabup mengatakan ‘’sehubungan dengan dipilihnya lapangan Gumarang sebagai lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H  tingkat Kabupaten , karena berbagai pertimbangan. Sebelumnya, pelaksanaan sholat Id akan diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar’’

”Biasanya kita sholat di lapangan Cindua Mato, setelah melalui berbagai pertimbangan dan kajian sesuai dengan kondisi terkini. Untuk lebih efektif menegakkan kepatuhan, kedisiplinan, dengan mengikuti protokol kesehatan, jauh lebih mudah di lapangan Gumarang,” sampai Wabup di hadapan jamaah yg memadati lapangan kebanggaan Tanah Datar ini.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga sampaikan permohonan maaf kepada jamaah sehubungan akan berakhir masa jabatan Bupati dan WakilBbupati.

"Kami bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanah Datar, terhadap kekurangan dan kekhilafan selama kepemimpinan kami” ucap Wabup. 

Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu yang juga hadir memberikan sambutannya berkata dan  juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat Idul Adha. 

Selain itu Rony tambahkan, walaupun pelaksanaan sholat Id dalam keadaan pandemi covid -19, namun juga dituntut peduli dengan sesama, sebagai makna qurban itu sendiri dan semoga ujian pandemi ini cepat berakhir.

Sementara itu khatib Idul Adha yaitu DR. Baktiar M.Ag dosen UIN Padang dan imam Mustarijal dari Padang Panjang.

Pantauan lapangan, jamaah sebelum memasuki lapangan Gumarang mesti melalui pengecekan suhu tubuh. Selain itu, bagi jemaah yang tidak bermasker, panitia juga menyediakan masker yang diberikan secara cuma cuma. Sebelum pintu masuk lokasi sholat, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!