August 4, 2020

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto Jemput Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lembah Segar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kasus Positif Covid-19 diKota Sawahlunto muncul lagi. Kini Kota Sawahlunto kembali berstatus menjadi Zona Merah. Menanggapai masalah tersebut Walikota Dei Asta cepat tanggap dan mengambil tindakan. Pemko segera menurunkan Tim Satga Penanggulangan Covid-19 untuk menangani masalah ini.

Pada hari Senin, 03 Agustus 2020  sekira pukul 10.15 WIB, Tim Gabungan Gugus Penanggulangan Covid-19  Kota Sawahlunto dan Staf Puskemas Kampung Teleng yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Dr.Heru Fajar Saputra telah melaksanakan Penjemputan ke masing-masing rumah  Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 untuk kemudian dibawa ke Posko Karantina OMTC untuk mengikuti proses karantina.

Sebanyak 3 (tiga) orang warga yang berhasil di bawa Tim yaitu antara lain  : Atikah /Perempuan, Umur 11 tahun, Pekerjaan Pelajar, Alamat Tangsi  Baru,  Kelurahan Tanah Lapang,  Kecamatan Lembah Segar,  Kota Sawahlunto; Nama Thiara /perempuan, Umur 13 tahun, Pekerjaan Pelajar, Tangsi Gunung, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto serta Daffa/laki laki , Umur 10 tahun, Pekerjaan Pelajar, Tangsi Gunung, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

Warga tersebut telah diambil test Swab pada  Jum’ at,  31 Juli 2020 di lapangan Posko Karantina OMTC Kelurahan Durian II, Kecamatan Barangin,  Kota Sawahlunto yang kemmudian menjalani isolasi mandiri di rumah.  Dan baru pada Senin, 03 Agustus 2020 kemaren  dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 dan akhirnya dijmput petugas.

Dapat diinformasikan bahwa warga atas nama Thiara dan Daffa yang  merupakan Kakak beradik dan cucu dari (Wartini) pasien Positif Covid-19 masih di karantina Posko OMTC. Sementara Orang Tua dari Thiara dan Daffa sudah dilakukan Test SWAB hasil test swab Negatif.

Sedangkan Atikah merupakan tetangga dari  Suardi pasien covid-19 yang sekarang ini Rawat inap RSUD Rasidin Kota Padang. Orang Tua dari Atikah sudah dilakukan Test SWAB hasil Negatif.

Berdasarkan dari  Data Gugus Penanggulangan Covid-19  Kota Sawahlunto, Warga Kecamatan Lembah Segar,  Kota Sawahlunto yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 10 0rang dan sudah dikarantina di Posko OMTC  Kota Sawahlunto.

Turut melakukan  pengamanan dalam kegiatan ini  adalah : Bhabikamtibmas Polsek Sawahlunto,  Personil Koramil 01 Sawahlunto, Personil Satpol PP Kota Sawahlunto, Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Sawahlunto serta Staf Puskesmas Kampung Teleng.

Kegiatan penjemputan warga terkonfirmasi Positif Covid-19 yang selesai sekitar  Pukul 12. 00 WIB berjalan dengan lancar dan dalam  situasi aman terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!