September 25, 2020

Ciptakan Generasi Qur’ani, Pemnag Atar Lengkapi Kantor Nagari dengan Fasilitas Hafizh



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kenagarian Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar  terus melakukan pembenahan dalam berbagai hal, termasuk pembangunan fisik walaupun  dalam  suasana Pandemi Covid-19. Pemerintahan Nagari Atar mempunyai target kedepan, yaitu Kantor Pemerintahan Atar dilengkapi fasilitas yang bisa digunakan untuk mengaji dan  Hafizh  Al- Quran.


‘’Ini adalah target kami selaku Pemerintahan Nagari, kedepannya kami ingin melengkapi Kantor Nagari dengan fasilitas atau tempat mengaji dan Hafizh Qur’an untuk anak-anak Nagari Atar. Nantinya biar tidak bosan dan jenuh maka akan dilengkapi juga dengan fasilitas Pustaka, sehingga anak-anak  Nagari Atar bisa membaca segala macam buku yang akan disediakan. Selain itu juga akan dibuatkan selasar tempat membaca dan jalan lingkar keliling Kantor  Nagari Atar, sehingga tujuan Pemerintah Nagari membuat  anak-anak  Nagari  Hafizh  Qur’an juga gemar membaca dapat terwujud’’ ujar Halyu Pardi selaku Wali Nagari Atar, Jum’at, 25 September 2020 saat ditemui di ruang kerjanya. 


Halyu Pardi menambahkan’’ Cita-Cita Pemerintah Nagari bersama masyarakat adalah menjadikan generasi muda, Anak-anak Nagari Atar sebagai generasi Qur’ani sekaligus berwawasan luas dan berilmu pengetahuan. Dan Ilmu pengetahuan diperoleh salah satunya dengan membaca. Semua biaya akan ditanggung Pemerintah Nagari. Sehingga kedepan regenerasi terhindar dari segala macam kenakalan remaja dan pengaruh negatif perkembangan Zaman dan Teknologi Informasi’’.


Sementara itu Jasmadi, ST  selaku Anggota DPRD Tanah Datar  dari Fraksi PAN yang  juga pribumi Nagari Atar  menyatakan  sangat mendukung semua Program Jangka Pendek,Menengah dan Panjang yang telah dirancang dan dilakukan Pemerintah Nagari Atar.


‘’semua kegiatan sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dan anak-anak  Nagari Atar kedepannya sebagai generasi penerus bangsa’’ujarnya.

 

Selain itu Pemerintah Nagari Atar juga akan menganggarkan untuk memperbaiki dan menambah fasilitas Tugu Foto Copy yang menjadi aikon kebanggaan masyarakat Atar.


‘’Sehingga bisa menjadi tempat wisata dan semakin dikenal sebagai Nagari yang masyarakat perantaunya merupakan pengusaha foto copy di seluruh Antero Nusantara yang dikenal dengan Persatuan Iwatar se-Nusantara’’ tambah Sekretaris Nagari Atar, Aswir. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!