Breaking News

September 15, 2020

GOW Tanah Datar Sosialisasikan Edukasi Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar yang dipimpin My.Retri Zuldafri Darma mengadakan sosialisasi Edukasi Covid-19.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar hari ini, GOW Tanah Datar melakukan sosialisasi Edukasi.Covid-19 tersebut bekerjasama dengan jajaran pengurusnya, didampingi Dinas Sosial, Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dilaksanakan dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker)  ke Nagari Kumango, Kecamatan Sungai Tarab, Jum’at (11/9/2020) lalu.

“GOW mempunyai berbagai program kegiatan, seperti kegiatan kemasyarakatan yakni Goro bersama yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu di Nagari Pariangan. Dan hari ini pada bidang pendidikan kita laksanakan sosialisasi tentang Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dengan narasumber Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah,” ungkap Ny. Retri.

Retri menambahkan "kita berharap ibuk-ibuk kader Nagari Kumango ini serius mengikuti sosialisasi dan penyampaian informasi yang diperoleh dari narasumber. Insya Allah, nanti narasumber kita akan menyampaikan informasi terkait Covid 19, dimulai dari apa itu Covid, cara menularnya sampai dengan cara mengatasi atau meminimalisir penyebarannya, karena itu tentu diharapkan Ibu semua mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya”.

Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra dalam sambutannya  menyampaikan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di nagari Kumango.

 “Terima kasih atas kunjungan Ketua GOW bersama jajarannya dan narasumber yang akan menyampaikan paparannya, karena memang memerlukan juga informasi akurat tentang Pandemi Covid 19 ini” ujarnya.

Selanjutnya Iis Zamora berharap, kader dan ibu-ibu yang ikuti sosialisasi hendaknya juga menyampaikan informasi yang diperoleh kepada keluarga ataupun masyarakat sekitarnya.

“Kader dan ibu-ibu yang hadir ini hendaknya menjadi pionir ataupun penyampai informasi yang diperoleh dalam sosialisasi ini, terutama tentang Covid-19, sehingga mata rantai penyebaran pandemi ini bisa terputus, setidaknya kita mulai dari kita di Nagari Kumango ini” tukas Iis Zamora.

Selepas itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah mengungkapkan, betapa masih tingginya intensitas dan perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di dunia, Indonesia, Sumbar dan bahkan Tanah Datar.

“Sebagaimana kita tahu, betapa banyaknya kasus positif terpapar Covid-19 yang terjadi, tidak hanya menimbulkan korban jiwa, baik dari masyarakat maupun dari tenaga kesehatan namun juga berdampak pada sektor ekonomi dan sosial,” ungkap Roza.

Karena itu, tambah Roza, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Guna memutus ataupun menghindari dari Covid 19, patuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan, atur jarak dan yang terpenting memakai masker, apalagi Pemda telah keluarkan Peraturan Bupati tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak memakai masker berupa denda ataupun kerja sosial. Itu semua untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerah kita,” tukasnya.

Di kesempatan itu Ketua GOW bersama Wali Nagari, Ketua TP PKK Nagari memberikan masker kepada ibu-ibu kader yang terlupa membawa masker, sebagai bentuk dukungan gerakan memakai masker dan memenuhi aturan protokol kesehatan dalam melaksanakan sebuah kegiatan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!