September 10, 2020

Kota Sawahlunto Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Rabu (9/9) kemaren di Kota Sawahlunto kembali terjadi pemambahan  kasus yang positif Covid 19 sebanayak 3 orang , sehingga hingga saat ini  jumlah kasus keseluruhan di Kota Sawahlunto menjadi 42 kasus.

Adri Yusman selaku Sekretaris Satgas Sawahlunto Penanganan Covid -19  Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini membenarkan adanya penambahan Kasus Positif Covid-19 tersebut di Kota Sawahlunto.  Adri Yusman katakan  " Memang benar ada penambahan jumlah pasien Covid -19 hari ini tiga orang. Satu klaster baru yaitu seorang ASN  atas nama NL alias OP, satu lagi MA warga Talawi Mudik, Desa Tapian Nambar dan SS seorang pegawai BSM dari Muarokalaban’’.

Pasien NL baru pulang perjalanan dinas dari kota Padang, setelah melaksanakan tes SWAB ternyata positif dan hari ini dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Padang. Sedangkan untuk MA dan SS telah dikarantina di BDTBT Sungai Durian.

Adri Yusman juga katakan bahwa pihaknya  telah melakukan tracking untuk keseluruhan warga yang telah berkontak langsung dengan pasien positif Covid -19 tersebut. 

Terkait adanya penambahan kasus Positif tersebut Adri Yusman berpesan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan tetap disiplin dalan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan tetap menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Sementara itu untuk masalah rencana pembelajaran kembali ke sekolah Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto Asril ketika dihubungi  via telepon mengatakan  " Rencananya berdasarkan hasil rapat Forkopimda dengan Walikota Deri Asta sekolah akan dimulai hari Senin minggu depan,  tetapi kalau tidak ada penambahan Covid -19 yang berarti dalam minggu ini. Dan juga seluruh sekolah harus mempersiapkan prasarana dan sarana yang mendukung di Era Baru". (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!