September 24, 2020

PDAM Sawahlunto Uji Kwalitas Air Tiga Bulan Sekali



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Mengingat air adalah kebutuhan pokok yang sangat menunjang dan berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto terus berusaha meningkatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan air untuk masyarakat baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Untuk mencapai hal tersebut PDAM Kota Sawahlunto melakukan Uji Kualitas Air di Laboratorium yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.


Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Kota Sawahlunto kepada fokussumatera.com, Kamis pagi, 24 September 2020.


‘’Seiring meningkatnya pelanggan PDAM yang sekarang ini mencapai 8.534 sambungan , PDAM Kota Sawahlunto melakukan tes kualitas air setiap tiga bulan sekali ‘’ujar Arifman,  ST.M.i.l .


Ditambahkannya bahwa Pengujian kelayakan air ini kami lakukan dilabor kota solok dan selama ini hasil tes laboratorium menyatakan bahwa air PDAM Kota Sawahlunto layak untuk dipergunakan oleh masyarakat. 


‘’Kami PDAM Kota Sawahlunto berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal air bersih.Jadi sebelum air kami alirkan kerumah rumah warga atau pelanggan PDAM, kualitas air harus kami pastikan dulu kelayakannya karena kami tidak mau mengecewakan pelanggan’’ tambahnya.


Arif juga mengatakan  ‘’sebenarnya kami ingin sebulan sekali melakukan uji lab terhadap kelayakan air bersih ini, tapi mengingat labor kita baru berdiri dan masih ada beberapa kekurangan jadi untuk sementara ini kami melakukan uji lab kelayakan air ini di lab yang ada di Kota Solok’’.


Dan sampai saat ini kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kota Sawahlunto masih bisa terpenuhi dengan kualitas air tetap terjaga.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!