September 13, 2020

Putus Mata Rantai Covid 19, RSUD Dr M Zein Painan Tutup Sementara Pelayanan Rawat Jalan

13 September 2020

FS.Pessel(SUMBAR) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan melakukan penutupan sementara layanan rawat jalan (poliklinik) mulai Senin (14/09). Seleberan pengumuman terkait penutupan sementara pelayanan rawat jalan terpampang dibeberapa tempat di RSUD tersebut.

Direktur RSUD Dr M Zein, Sutarman kepada wartawan, Minggu (13/09) di Painan membenarkan bahwa pihaknya mengambil langkah tersebut merupakan antisipasi memutus mata rantai virus mematikan. Apalagi saat ini beberapa tenaga medis di RSUD Dr M Zein Painan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19.

"Memang benar, saat ini pelayanan rawat jalan ( poliklinik) kita lakukan penutupan sementara, hal ini kita lakukan untuk mengamankan pegawai serta mentracking petugas yang kontak langsung dengan petugas terkonfirmasi positif Covid 19," kata Sutarman.

Beberapa petugas rekam medik di RSUD Dr M Zein Painan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, untuk itu pihak rumah sakit melakukan tindakan dan meningkatkan kewaspadaan agar virus ini tidak menular ke yang lain.

"Kita berharap dengan kondisi pandemi yang belum berakhir bahkan terus bertambah, maka agar masyarakat untuk memahami kondisi sekarang ini, tetap tingkatkan waspada serta lebih meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ulasnya.

Sutarman juga menambahkan untuk sementara bagi pasien rawat jalan bisa memanfaatkan Puskesmas terdekat dulu, sedangkan yang darurat, IGD masih tetap melakukan pelayanan.

"Kita dari pihak RSUD meminta masyarakat untuk sementara rawat jalan dengan memanfaatkan puskesmas terdekat, hal ini menjelang kondisi sedikit membaik, semoga pelayanan bisa kembali normal dalam waktu dekat," ulasnya.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!