October 13, 2020

IMPS Sawahlunto Gelar Kegiatan Sosial Pendidikan

 


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Ikatan Mahasiswa Peduli Sawahlunto (IMPS) mengadakan kegiatan sosial pendidikan. Kegiatan ini diberi nama ‘’Belajar Bersama dalam Meningkatkan Motivasi Anak pada Masa Pandemi’’.


Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk membantu para pelajar agar tidak timbul kejenuhan dalam menjalankan proses belajar Daring.


Kegiatan yang sudah dirancang kurang lebih satu bulan ini akhirnya direalisasikan dan dilaksanakan  salah satu  Panti Asuhan yang ada di Kota  Sawahlunto. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto Selasa, 13 Oktober 2020,  Giat IMPS ini dilaksanakan  Sabtu, 11 Oktober 2020.


Acara dihadiri oleh Siswa SMA Negeri 2 Sawahlunto dan SMK N 1 Kota Sawahlunto.Panti Asuhan di bawah pembinaan Hj. Eto Zohirin dan rekan-rekan pengurus lainnya.


Dalam kegiatan ini selain disampaikan ilmu materi pembelajaran di sekolah juga disampaikan ilmu-ilmu tyang bermanfaat yang disampaikan oleh pemateri yang ulung.


‘’Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung proses pembelajaran Daring adik-adik kita di Sawahlunto, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kota Sawahlunto sampai saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan proses pembelajaran tatap muka. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membantu adik-adik kita’’ ujar Ketua Umum IMPS Muhammad Atthooriq.


Sementara Ny. H. Eti Zohirin Sayuti menyatakan sangat apresiasi atas gagarsan dan ide yang telah membantu pelajar di Kota Sawahlunto.


‘’Sangat berterima kasih dan apresisasi positif kepada adik-adik dari IMPS yang telah membantu Pemko Sawahlunto dalam memberikan solusi pembelajaran Daring untuk pelajar di Kota Sawahlunto pada masa pandemi ini. Semoga ini bermanfaat’’ kata Ny. H. Eti Zohirin Sayuti.


Adapun susunan pengurus IPMS ini adalah  : Ketua Umum Muhammad Atthooriq; Sekretaris Kartika Anugerah Utama; Bendahara Annisa Zakhia; Bidang Keagamaan yaitu Irsan, Ririn dan Novita; Bidang Sosial yaitu Diyah, Vivi, Atika, Rita, Wulan Nissa dan Anita serta Bidang Humas yaitu Efrisal, Sri Maihastuti, Ananda dan Fadillah.


Kegiatan ini dilaksanakan tetap dengan mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!