October 13, 2020

LSM Human Initiave Bermitra Dengan Tokopedia Salam Salurkan APD Untuk RSUD M.Zein Painan

13 Oktober 2020


FS.Pessel(SUMBAR) - LSM Human Initiave bermitra dengan Tokopedia Salam telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh relawan dari Pihak LSM tersebut yaitu Panji Maulana, Nando JP, Reza Afri M dan Irma Jhonita kepada Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman diwakili Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas, M.Si Apt  didampingi Kabag TU, Lidia Defianti, SKM  dan Kabid Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay.

Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman melalui Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas, Selasa (13/10) menyampaikan terima kasih atas bantuan APD yang disalurkan LSM Human Initiave bermitra dengan Tokopedia Salam tersebut.

Ia menyebutkan, bantuan APD yang diserahkan itu berupa masker sebanyak 4 kardus. APD itu dipergunakan oleh tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan di rumah sakit.

"Kami dari pihak RSUD dr. Muhammad Zein Painan menyampaikan terima kasih kepada relawan dari  LSM Human Initiave bermitra dengan Tokopedia Salam atas bantuan APD yang sangat berguna bagi tenaga kesehatan," ucapnya.

Dikatakan, di tengah Pandemi Covid 19 keberadaan APD sangat diperlukan oleh tenaga kesehatan. Sebab, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Selain itu, pihaknya berharap agar semua pihak peduli terhadap penanganan Covid 19 yang hingga saat ini masih terjadi. "Ya, dalam upaya penanganan Covid 19 sangat dibutuhkan kepedulian semua pihak," katanya.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19. (03)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!