Breaking News

Connect With us

November 30, 2020

Songket Silungkang Media Promosi Efektif Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Rangkaian acara Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa)  Tahun 2020 telah dimulai pada Sabtu 28 November 2020 kemaren yang diisi  dengan Konferensi Songket Nusantara dan Pameran Songket Nusantara di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).  Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini,  pada Minggu,  29 November 2020 kemaren  rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Karnaval Songket Silungkang. 


Songket Silungkang telah menjelma menjadi media promosi efektif untuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Sawahlunto. 


Hal tersebut disampaikan  Koordinator Pemasaran Regional 1 Area 1 Kemenparekraf/Baparekraf, Taufik Nurhidayat pada saat mendampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH saat menyaksikan Karnaval Songket  Silungkang  Minggu,  29 November 2020 kemaren.


“Songket Silungkang ini memiliki kekayaan nilai historis dan kultural yang luar biasa. Inilah yang menjadi keunggulan dari Songket Silungkang. Kita dari Kemenparekraf, selain dengan membantu penyelenggaraan iven, juga siap membantu promosi” kata Taufik Nurhidayat.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Nova Erizon saat mendampingi Walikota Deri Asta  mengatakan  “ Setelah 2 hari kemaren diisi  Pameran Songket Nusantara  dan  Karnaval Songket Silungkang  maka pada Senin  malam nanti, 30 November 2020  kita  akan selenggarakan Modelling Contest atau Peragaan Busana (Fashion Show) Songket Silungkang sekaligus pengumuman pemenang” .  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!