Breaking News

November 27, 2020

Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Tanah Datar ‘’Goes to Campus’’


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menyeleggarakan acara Sosialisasi Pemilu 2020 dengan membuka kegiatan  ‘’KPU Goes to Campus’’ yang dilaksanakan, Kamis 26 November 2020 di Auditorium IAIN Batusangkar. Accara dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Dr. Sirajul Munir M.Pd. 


Sosialisasi Pendidikan Pemilih di kalangan mahasiswa ini disampaikan lansung oleh Komisioner KPU Tanah Datar Tomas Hendriko. Pesertanya adalah l mahasiswa IAIN Batusangkar . Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam sambutannya,  Dr. Sirajul Munir M.Pd menyampaikan “Pilkada adalah pesta demokrasi maka sewajarnya kita menjadi pemilih yang cerdas dan bebas. Dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah Pasal 68 : Warga negara Republik Indonesia yang pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau sudah/pernah kawin mempunyai hak memilih.”


“Kita harus mampu mengidentifikasi dan memahami  proses pilkada ini. Jangan sampai mahasiswa tidak menggunakan suaranya. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas,” harap Munir.


Sementara Hendriko menuturkan” Kegiatan ini merupakan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Diharapkan dengan kegiatan Goes to Campus ini mahasiswa menjadi agen sosialisasi untuk mengajak masyarakat ke TPS dalam menggunakan hak suaranya.”


” Pada masa pandemi ini bagi calon bupati dan calon gubernur tidak boleh melaksanakan kompanye secara terbuka.” Jelas Thomas


Untuk sistem pemilihan pada masa pandemi dilakukan siaga untuk mencegah penyebaran Covid -19.


” Sebelum pemilihan, setiap para pemilih dilakukan tes suhu, bagi pemilih yang bersuhu diatas 37,5 disediakan tempat klik khusus agar mengatasi penyebaran covid-19.” Jelas Thomas (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!