Breaking News

December 30, 2020

11 Kantor Camat di Kota Padang Sediakan Wifi Gratis Luar dan Dalam Kantor


FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Padang. Salah satunya memberikan kemudahan berupa penyediaan wifi gratis dalam hal ini wifi 'out door' di area kantor 11 kecamatan se-Kota Padang.


"Alhamdulillah, hari ini kita melaunching secara resmi program Wifi Gratis 'Out Door' di 11 Kantor Kecamatan se-Kota Padang yang juga terkoneksi dengan kelurahan. Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang telah memberikan inovasi terkait hal ini yang juga bekerjasama didukung oleh pihak iCON Plus selaku anak perusahaan dari PT. PLN," ungkap wako sewaktu melaunching penyediaan wifi gratis di 11 kecamatan se-Kota Padang tersebut secara virtual dari kediman resminya, Rabu (30/12/2020).


Juga hadir di kesempatan itu mendampingi wako Asiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Adminisitrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Diskominfo Rudy Rinaldi, Kabag Tata Pemerintahan Rachmadeny serta lainnya. Kegiatan ini diikuti camat dan lurah se-Kota Padang beserta masyarakat secara virtual.


Mahyeldi melanjutkan, penyediaan wifi gratis ini sangat tepat dilakukan seiring kebutuhan internet menjadi prioritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat.


"Untuk wifi gratis ini sebagaimana kita ketahui tersedia selama 24 jam di dalam dan luar kantor kecamatan. Untuk kegiatan perkantoran mulai pukul 08.00 WIB-16.00. Dan setelah itu mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 bisa dimanfaatkan masyarakat di area luar kantor dengan radius jarak maksimal sampai 50 meter dari kantor camat," jelasnya. 


"Alhamdulillah, seperti yang kita dengar langsung dari masyarakat layanan wifi gratis ini memberikan banyak manfaat tentunya. Bagi pelajar atau mahasiswa berguna untuk melaksanakan aktifitas belajar 'daring' atau mengerjakan tugas sekolah atau perkuliahan. Kemudian untuk urusan bisnis, kegiatan usaha dan berbagai hal positif lainnya," tambah Mahyeldi.


Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu, di samping itu Pemko Padang nantinya juga akan menambah fasilitas berupa pembuatan taman-taman digital di sekitar kantor camat.


"Maka itu mudah-mudahan insya Allah secara bertahap kita akan melanjutkan penyedian wifi gratis ini ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang. Begitu juga bagi kawasan-kawasan strategis lainnya, tentu nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk internet gratis dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemko Padang," tandas wako mengakhiri.(David/Humas Pemko Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!