Breaking News

December 16, 2020

Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Tingkatkan Kompetensi di Bidang Kurikuler dan Non Kurikuler


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dinas Pendidkan Kota Sawahlunto berupaya meningkatkan kompetensi pendidikan di bidang Kurikuler dan Non Kurikuler. Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto  telah bekerjasama  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Wahana Wisata Sawahlunto (PT. WWS). Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini Penandatanganan perjanjian kerjasama (Memorandum Of Understanding/MoU) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto dengan   PT. WWS  dilaksanakan Senin 14 Desember 2020 di Balikota Sawahlunto.

Penandatanganan MoU Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan destinasi wisata air Waterboom pada kegiatan kurikuler dan non kurikuler di kegiatan olahraga renang bagi pelajar TK, SD dan SMP di Sawahlunto.Selain sebagai fasilitas kegiatan olahraga renang, dalam ruang lingkup kerjasama tersebut juga mencakup pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di luar sekolah dan meeting/rapat – rapat dinas. 


MoU ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidkan Kota Sawahlunto Asril dan Direktur PT. WWS Epy Kusnadi  yang disaksikan langsung oleh Walikota  Deri Asta, SH.


Dalam sambutannya  Deri Asta menyampaikan, perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan manfaat Waterboom serta meningkatkan kompetensi pendidikan di bidang Kurikuler dan non Kurikuler.


Deri Asta juga katakan bahwa Pemko akan terus mendukung dan membantu semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dunia pendidikan di Kota Sawahlunto dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu anak-anak Sawahlunto yang berpendidikan, berketrampilan dan mampu bersaing di era milineal.


“Kerjasama ini akan meningkatkan kunjungan ke Waterboom. Kemudian bagi para pelajar juga meningkatkan kompetensi pelajaran khususnya di mata pelajaran olahraga yakni olahraga berenang” kata Walikota Deri Asta. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!