Breaking News

Connect With us

December 5, 2020

Pjs. Bupati Tanah Datar Himbau Staekholder Terkait Berkoordinasi dalam Menyambut dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020

Pjs Bupati Tanah Datar, Erman Rahman


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pjs. Bupati Tanah Datar, Erman Rahman di hadapan Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, OPD dan Camat se Tanah Datar serta undangan lainnya  menghimbau agar seluruh stakeholder terkait untuk secara bersama-sama  dan saling koordinasi dalam menyambut dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak  2020 yang  Insya Allah akan dilaksanakan  Rabu, 09 Desember 2020  mendatang. Hal tersebut disampaikan Erman Rahman  pada saat   Rapat Koordinasi Pilkada 2020  Kamis, 03 Desember 2020 kemaren  di aula Eksekutif kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung. 


"Berbagai faktor harus menjadi perhatian segenap stakeholder atau instansi terkait dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, mulai dari keamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), kesiapan dan kecukupan logistik, proses pemungutan suara sampai proses penghitungan dan pengiriman hasil pemungutan suara agar aman sampai ke tujuan akhirnya" sampai Erman.


Terkhusus untuk lokasi TPS, tambah Pjs. Erman Rahman, Camat bersama jajaran terkait lainnya diharapkan meninjau segala aspek keamanan terutama potensi lokasi atau daerah rawan bencana. "Di beberapa daerah Tanah Datar mempunyai potensi bencana cukup tinggi, sehingga diharapkan Camat dan instansi lainnya saat menentukan lokasi TPS sudah mengkaji sampai ke hal itu, sehingga kita berharap pesta demokrasi ini nantinya tidak terjadi hal yang kita inginkan" ujarnya.


Erman juga berharap dan menghimbau seluruh elemen pelaksana Pilkada dan masyarakat yang akan memberikan hak suaranya, patuh dan taat pada Prosedur Kesehatan (Prokes) dalam penanggulangan Covid-19 di Tanah Datar. "Pilkada tahun 2020 ini sangat berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, karena dengan adanya pandemi Covid-19, karena itu mari patuhi Prokes dengan 3 M nya, sehingga kita berharap tidak ada kasus kluster baru karena pelaksanaan Pilkada ini ke depan, karena itu ini menjadi tugas kita semua agar jangan sampai terjadi" tukasnya.


Erman juga katakan , kesuksesan pilkada butuh keterlibatan dan dukungan semua pemangku kepentingan. "Mari kita persiapkan pelaksanaan pilkada sebaik mungkin sehingga berjalan aman, kita perkuat sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi ini. Pelaksanaan pilkada sukses, peningkatan kasus Covid-19 tidak siginfikan dan siapa pun yang terpilih nanti, itulah pihan masyarakat Tanah Datar untuk kita dukung bersama, kembali bersatu untuk kemajuan Tanah Datar" pesannya.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!