Breaking News

Connect With us

December 11, 2020

Terapkan Disiplin Prokes, Pilkada Serentak di Sawahlunto Berlangsung Aman dan Lancar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020 kali ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Namun meski di tengah wabah pandemi, Pilkada 2020 tetap berjalan aman, lancar dan terkendali.


Seperti halnya di Kota Arang Sawahlunto, Pemilihan  Gubernur - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawahlunto berlangsung lancar meski dalam penyelenggaraan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku dalam masa pandemi Covid - 19 .


Memasitikan kondisi aman, Walikota Sawahlunto Deri Asta pun  meninjau 8 titik TPS di Kota Sawahlunto .Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, kunjungan Walikota ke beberapa TPS dilaksanakan Rabu, 09 Desember 2020.


 "Untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara ini, sampai dengan kedatangan kami ke sejumlah TPS pada siang ini itu rata - rata sudah di atas 50 persen. Tentu akan semakin bertambah menjelang waktu penutupan pemungutan suara nantinya di pukul 13.00 WIB," ujar Walikota Deri Asta.. 


Walikota juga menuturkan bahwa untuk resiko keamanan dan ketertiban dalam masa pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur di Sawahlunto terbilang sangat rendah. 


"Kalau resiko keamanan itu Alhamdulillah kita memang minim. Namun untuk resiko Covid - 19, itu yang kita waspadai. Karena itulah setiap TPS, sampai nanti proses penghitungan suara dan tahapan - tahapan selanjutnya, itu sesuai ketentuan KPU maka wajib dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan" kata Walikota Deri Asta. 


‘’Semoga Pilkada 2020 ini membawa perubahan yang baik untuk pembangunan masyarakat Sumatera Barat’’ pungkasnya. 


Turut mendampingi Walikota Deri Asta yaitu  Sekdako dr. Ambun Kadri, MKM beserta  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Sawahlunto dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kambtibmas). (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!