Breaking News

Connect With us

December 29, 2020

Terapkan Protokol Kesehatan, Danlantamal II Hargianto Silaturrahmi dengan Awak Media



FS.Padang(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II), Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E, M.M, Msi (Han) mengajak seluruh prajurit Lantamal II serta belasan wartawan Sumbar untuk melaksanakan kegiatan olahraga senam dalam rangka memperkuat imun tubuh agar dapat menangkal serangan virus Covid-19, Selasa pagi (29/12/2020) di halaman Mako Lantamal II jalan Bukit Peti - Peti, Teluk Bayur, Kota Padang.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan acara Coffee Morning tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap kita sama-sama membangun suasana yang kondusif, keterbukaan dalam akses informasi dan adanya unit wartawan yang bisa bekerja sama dengan pihak dari Lantamal II Padang. Prinsipnya kita harus mengutamakan informasi militer, tugas-tugas angkatan laut terkhususnya dari Lantamal II Padang,” ungkapnya.

Kemudian Laksama TNI AL Hargianto, juga mengatakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi, dan sama-sama memberikan akses keterbukaan informasi demi kelancaran tugas-tugas dari Lantamal II Padang.

bersama awak media, ada beberapa hal penting yang ditekankan oleh Laksma TNI AL Hargianto adalah tentang tugas utama dari Lantamal II Padang. Terkait dengan perairan di lepas pantai barat Sumatera, seperti Bengkulu dan Sibolga.

“Tugas kami adalah untuk menjaga perairan barat Sumatra, dari kriminalitas menjaga potensi bahaya lalu lintasnya. Tentunya juga potensi alam yang ada kami akan jaga terus agar masyarakat Sumbar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan mereka,” tegasnya.

Mengenai kerawanan dari pantai barat Sumatra ini, sambung Laksma TNI AL Hargianto adalah adalah datang dari bencana alam. Untuk ancaman serius seperti dari sisi pertahanan cukup kecil, dan tidak seperti di perairan Natuna. Namun dia mengatakan telah ada satu Batalion khusus yang berada di pangkalan dalam mengatasi ancaman-ancaman dari sisi pertahanan dan keamanan laut.

“Kita melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian, BASARNAS dan relawan lainnya untuk mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman terakait bahaya dari bencana tersebut,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!