Breaking News

December 8, 2020

TNI-Polri di Padang Pariaman Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pilkada

Apel Gabungan TNI-Polri


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Guna menjaga stabiltas keamanan dan kondusifitas wilayah untuk membantu mewujudkan dan sukseskan jalannya pesta demokrasi rakyat pada Pilkada serentak 2020, TNI - Polri di Kabupaten Padang Pariaman menggelar apel gabungan pergeseran pasukan, Selasa (8/12/2020 ).


Apel ini dilakukan untuk mengamankan jalannya seluruh tahapan pilkada khususnya di Kabupaten Padang Pariaman


Apel gabungan pergeseran pasukan dilanjutkan Serpas Pasukan TNI - Polri menuju tempat pengamanan masing masing yang terbagi menjadi 5 Korwil diantarannya Korwil satu kecamatan Lubuk Alung Kecamatan Batang Anai dan Kecamatan Sintoga.


Dikatakan oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, Menurut Dandim, apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil termasuk perlengkapan yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan.


Melaksanakan apa yang menjadi penekanan pimpinan agar kegiatan pengamanan dilapangan disesuaikan SOP ketentuan yang berlaku sesuai tugas, fungsi dan setiap personil harus memahami siapa berbuat apa serta melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggungjawab.


Untuk para perwira agar dapat mengendalikan anggotanya serta laksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait.


"Bantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pemungutan suara dan pengitungan suara sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal,” harap Dandim.


TNI - Polri, akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang menuntut keterlibatan personil TNI - Porli secara bersama dalam membantu mensukseskan semua program pemerintah di daerah. Semenjak Pandemi Covid -19 merebak, termasuk dalam membantu upaya percepatanan penanganan mencegah dan memutus mata rantai covid -19.


Demikian juga kegiatan lainya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang di hadapi masyarakat termasuk saat sekarang pilkada digelar ditengah pandemi Covid - 19. 


Sehingga selain untuk pengamanan jalannya Pilkada juga ekstra dalam membantu mengimbau segenap elemen masyarakat untuk tetap disiplin dengan kesadaran diri menerapkan SOP Protokol Covid -19 sehingga Pilkada dapat sukses tergelar serta aman dari penyebaran Covid -19,” ujar Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko,


Sementara itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha berharap agar seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Agar anggota yang bertugas dapat mengenali lingkungan di tempat pengamanan jangan acuh tak acuh, mengingat Hari Ini dan besok sudah melaksanakan pengamanan dan bertemu dengan petugas yang ada di TPS," ujarnya


Ia menegaskan, untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!