Breaking News

Connect With us

February 28, 2021

Paripurna DPRD Tanah Datar, Bupati Eka Putra Sampaikan Pidato Perdana


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bupati Tanah Datar Eka Putra yang resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Jum’at (26/02/2021) lalu  menyampaikan Pidato Perdananya pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar. 


Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Datar dengan agenda ‘’Serah Terima Jabatan dan Penyampaian Sambutan Bupati Tanah Datar’’ digelar Sabtu, 27 Februari  2021  kemaren di ruang sidang DPRD setempat. 


Sidang dipimpin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani dan Wakil Ketua Anton Yondra beserta dihadiri anggota DPRD Tanah Datar.


Sidang juga dihadiri Forkompinda Tanah Datar,  Ketua TPP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah  Tanah Datar serta  undangan lainnya.


Dalam sambutannya Rony Mulyadi Dt. Bungsu menyampaikan selamat bertugas kepada Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian. 


“Semoga amanah yang sudah diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar,” ungkapnya.


Roni Mulyadi  juga berpesan agar Pemerintah Daerah segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 sesuai amanat Peraturan Perundang-undangan.


Serah Terima Jabatan  (Sertijab) ditandai dengan penyerahan Memori Jabatan dari Plh. Bupati yang dijabat Sekretaris Daerah Irwandi kepada Bupati Eka Putra  yang juga didampingi Wakil Bupati  Richi Aprian serta pimpinan DPRD.


Dalam pidato perdananya Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, Forkompinda, penyelenggara Pilkada, pihak keamanan dan masyarakat dengan telah terselenggaranya Pilkada yang aman dan lancar.


“Terima kasih juga kami sampaikan kepada pendahulu kami, Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah meletakkan  sendi-sendi pembangunan yang akan kami lanjutkan,” ungkapnya.


Eka Putra juga mengajak semua unsur masyarakat dan Pemerintah untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi yang disusun, yaitu  terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Ayarak Basandi Kitabullah (ASB, SBK).


“Maksudnya, kita dalam kebersamaan ingin mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang maju, sejahtera, bermartabat sehingga masyarakatnya sejahtera, meningkat pendidikan, kesehatan, pendapatan yang berada dalam pengamalan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” urainya.


Eka Putra juga sampaikan bahwa Tanah Datar bukanlah daerah yang minus Sumber Daya Alam (SDA), tetapi adalah daerah kaya yang belum tergarap optimal.


“Kita punya alam yang subur dan komoditi yang bermacam ragam, tetapi belum dilakukan  mekanisasi secara besar-besaran untuk pengolahannya.  begitu juga pemasaran dan manajemen perdagangan yang belum terkelola dengan baik” ucapnya.


“Kita juga punya potensi pariwisata yang bernilai tinggi dan sangat banyak, tetapi juga belum terkelola dan terjual secara maksimal,  artinya Tanah Datar ini bukanlah daerah miskin, akan  tetapi adalah daerah yang belum tergarap maksimal sehingga belum dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya.  oleh sebab itu kita semua harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas agar semua bisa tuntas. Kita harus melahirkan inovasi baru dan meningkatkan kinerja aparatur serta partisipasi masyarakat dalam membangun,” pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!