Breaking News

February 17, 2021

Pemkab Tanah Datar Gelar Sertijab Bupati kepada Plh Bupati Tanah Datar Irwandi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masa jabatan Bupati Tanah Datar 2016-2021 telah berakhir pada 16 Februari 2021  kemaren. Namun, Pelantikan Bupati dan Wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan menunggu instruksi selanjutnya dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Untuk itu, sesuai aturan perundang-undangan mengenai jabatan  Pimpinan Daerah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah selaku Pelaksana Harian (PLH) sesuai radiogram yang dikirimkan Plh. Gubernur Sumatera Barat dengan nomor T.120/86/PEM-2021 tanggal 15 Februari 2021.


Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati Tanah Datar Periode 2016-2021  kepada Plh Bupati Tanah Datar Irwandi, di Gedung Nasional hari ini, Rabu (17/02/2021).


Dalam sambutannya Plh Bupati Tanah Datar Irwandi menyampaikan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.


‘’Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih atas pengabadian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma, semoga kerja keras dan jasa-jasa beliau  dicatat sebagai amal ibadah di sisi-Nya’’ ujar Irwandi.


‘’Semua yang telah dicapai yaitu  prestasi tingkat nasional maupun provinsi yang diraih yang telah membawa harum nama Tanah Datar,  dan ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi aparatur bekerja lebih baik di masa yang akan datang’’ lanjutnya. 


Irwandi juga berharap agar proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 dapat segera dilaksanakan dengan lancar, agar tidak menggangu roda Pemerintahan, karena selaku Plh,  banyak tugas dan kewenangan yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 


‘’Menunggu hari h pelantikan Bupati dan Wabup terpilih , Pemerintah Daerah tetap bekerja menjalankan program dan kegiatan yang telah dirancang sesuai aturan yang berlaku, belum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih bukan berarti menghambat dan menghentikan roda pemerintahan’’ tegas Irwandi.


Di akhir penyampaiannya Irwandi mohon dukungan dan kerja sama Forkompinda, ASN, Insan Pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk sama-sama mendukung berjalannya roda pemerintahan Tanah Datar dan juga mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati  terpilih ke depannya.


Rony Mulyadi Dt.  Bungsu  selaku Ketua DPRD Tanah Datar yang juga turut hadir menyampaikan menyampaikan’’ Atas nama pimpinan DPRD beserta anggota serta mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma atas dedikasi yang diberikan serta capaian prestasi di berbagai bidang .Terima kasih  juga atas kerjasama dan komunikasi yang dijalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dan lembaga DPRD  selama ini’’.


‘’Terkhusus  apresiasi kepada Bapak Zuldafri Darma selaku Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 walaupun hanya bertugas lebih kurang 1 bulan tetap menjalan tugas dan kewajibannya sesuai amanah yang diterima dan ini akan tetap tercatat dalam sejarah Tanah Datar. Dan semoga kedepannya  capaian’prestai-prestasi Tanah Datar dapat terus ditingkatkan, sama-sama mengevaluasi demi kemajuan Luhak Nan Tuo kedepannya’’ pungkas Roni Mulyadi.


Sementara Zuldafri Darma yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati dan juga Pjs, seterusnya sebagai Bupati di akhir masa jabatan  2016-2021 menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkompinda, jajaran ASN, perantau, dan seluruh pihak dalam menjalankan amanah bersama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi.


‘’Atas nama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga dan Zuldafri Darma beserta keluarga atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugas serta tidak semua harapan dan keinginan masyarakat bisa dipenuhi saya menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya’’ sebutnya. 


Sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021, telah ditetapkan 4 prioritas pembangunan yakni Peningkatan Kualitas SDM, Peningkatan Sektor Pertanian, Peningkatan Sektor Pariwisata dan Peningkatan Pelayanan Publik, Zuldafri ajak seluruh masyarakat dukung kepemimpinan Eka Putra dan Rici Aprian sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


Untuk peningkatan kualitas SDM, salah satunya sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tanah Datar menjelang berakhir masa jabatan, tidak lama lagi IAIN Batusangkar akan menjadi Universitas Islam Negeri Batusangkar dan juga Akademi Komunitas Tanah Datar juga akan meningkat statusnya serta jumlah rumah tahfiz sudah mencapai 213 buah di mana 6 buah pada awal periode dan berbagai program-program lain baik secara fisik maupun non fisik.


Selain itu di masa kepemimpinanya baik bersama Almarhum Irdinansyah Tarmizi maupun di sisa masa jabatannya, berbagai prestasi utama yang mencapai hamper 150-an dapat dicapai dengan baik  seperti piala Adipura, piala Wahana Tata Nugraha, WTP, Penghargaan Pembangunan Daerah, penghargaan untuk RSUD MA Hanafiah Batusangkar dan adalah buah kerja keras dari semua pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Tanah Datar 

 

Atas semua restasi tersebut Zuldafri sampaikan terima kasih. ‘’Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik tidak ada yang akan bisa diperbuat. Terima kasih juga atas pelaksanaan pilkada yang aman dan lancar’’.


‘’Selamat kepada bupati dan Wakil Bupati terpilih, Bapak Eka Putra dan Bapak Rici Aprian. Mari kita dukung kepemimpinan beliau yang sudah menjadi pilihan masyarakat dalam Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu. Semoga kedepannya Tanah Datar makin maju dan sejahtera’’ pungkas Zuldafri


Sertijab turut  dihadiri Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua TP PKK Sisa Periode 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Rektor IAIN Bausangkar Dr.Marjoni Imamora, M.Sc, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Perwakilan dari Bupati dan Wakil Pupati terpilih serta undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!