Breaking News

February 1, 2021

Wako Pariaman Genius Umar Buka Seminar "Pariaman Campus Expo 2021"

Walikota Pariaman Genius Umar (tengah) didampingi Kadispora Kanderi saat membuka seminar Pariaman Kampus Expo 2021


FS.Pariaman(SUMBAR) - Walikota Pariaman, Genius Umar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi menghadiri sekaligus membuka kegiatan "Pariaman Campus Expo" Tahun 2021 yang bertempat di Gor Rajo Bujang Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman hari Minggu (31/1).


Seminar Pariaman Campus Expo (PCE) 2021 diikuti kurang lebih 250 orang siswa-siswi SMA/MA se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dengan kepanitiaan melalui adik-adik dari Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) yang tersebar di beberapa universitas dan kampus seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam sambutannya Genius Apresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang tergabung dalam GEMPA karena telah menyelenggarakan acara yang bernilai posisitif.


“Hari ini anak - anak Pariaman yang tergabung dalam GEMPA mengadakan seminar Pariaman Campus Expo untuk Tahun 2021. Ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif untuk menyemangati adik - adik pelajar yang saat ini sedang duduk dikelas XII. Tujuannya adalah memberikan motivasi dan arahan serta informasi dari berbagai perguruan tinggi, baik jurusan, kehidupan kampus dan pengalaman pengalaman dari para mahasiswa yang telah kuliah, “ ungkapnya.


Sampai saat ini Pemerintah Kota Pariaman terus mengupayakan yang terbaik untuk para pelajar Kota Pariaman. Banyak bentuk dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Pariaman, antara lain menggratiskan biaya pendidikan mulai dari SD sampai SMA bagi pelajar Kota Pariaman dan dilanjutkan dengan program SAGASAJA (Satu Kekuarga satu Sarjana).


“Kita akan selalu melakukan yang terbaik untuk pendidikan anak - anak Kota Pariaman. Pendidikan yang baik bagi anak - anak nantinya akan membantu pembangunan Kota Pariaman kedepannya. Menggratiskan biaya pendidikan salah satu cara yang kita lakukan sampai kejenjang perguruan tinggi. SAGASAJA merupakan program yang sampai saat ini masih kita jalankan untuk pelajar miskin di Kota Pariaman yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi, “ terangnya.


Ia menambahkan dengan banyaknya program yang dilakukan Pemko Pariaman, hendaknya adik - adik pelajar lebih giat dan bersemangat lagi menuntut ilmu. Gapailah cita - cita meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jangan atah semangat karena Pemko Pariaman selalu ada untuk para pelajar yang berkemauan keras dan gigih dalam menuntut ilmu.


“ Semoga Seminar PCE 2021 yang digelar GEMPA ini berjalan lancar, dan dapat memberikan informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh pelajar kelas 12 yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri mereka untuk bisa masuk perguruan tinggi yang mereka inginkan, dan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dimasa depan,” jelas Genius mengakhiri.(war/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!