Breaking News

March 6, 2021

Kasal Resmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 04 di Komplek Satuan Koarmada I Tanjung Uban, Kepri


FS.Kepri-Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M meresmikan Kolam Renang MIliter Tirto Sagoro-04 di Komplek Koarmada I Mentigi Tanjung Uban Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (04/3/2021).


Pembangunan kolam renang yang dibangun diatas tanah seluas 1.250 m² dengan total keseluruhan tanah yang digunakan seluas 4.620 m² yang didalamnya termasuk gedung, area parkir dan balkon yang melengkapi sarana dan prasarana yang diperuntukan sebagai sarana pembinaan olah raga bagi Prajurit TNI AL sebagai tuntutan melatih kecakapan dan kemampuan renang yang merupakan penunjang dalam penugasan sebagai Prajurit TNI AL.


Pangkoarmada I menyambut pembangunan yang dilakukan oleh Kasal di Jajaran Koarmada I. Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengatakan "pembangunan sarana dan prasarana salah satunya kolam renang yang secara langsung diresmikan Bapak Kasal tentunya harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh prajurit di Jajaran Koarmada I khususnya di Tanjung Uban yang merupakan salah satu Pangkalan yang sering disinggahi KRI dalam setiap penugasan" jelasnya


“Secara bertahap sarana dan prasarana yang ada di Komplek Koarmada I telah dilengkapi masjid, lalu kolam renang dan nanti akan dilengkapi dengan yang lainya untuk mendukung latihan Prajurit TNI Angkatan Laut,” lanjutnya.


Setelah acara peresmian, Kasal berkesempatan meninjau gedung dan kolam renang serta menyaksikan lomba renang antar Satker TNI Angkatan Laut yang berada di Tanjungpinang dan Tanjung Uban.


Sebelumnya Kasal berkesempatan meninjau pembangun satdik 1di Komplek Satuan Kapal Ranjau dan lokasi lahan di Kampung Jeruk yang nantinya akan dibangun Mako Satdik 1.


”Tidak lama lagi Satuan Pendidikan 1 (Satdik 1) yang berada di Tanjung Uban yang merupakan Wilayah Kerja Koarmada I akan segera selesai, tentunya sarana ini dapat digunakan bagi para calon siswa dan siswi Bintara dan Tamtama Gelombang I yang saat ini sedang melaksanakan seleksi masuk Caba PK dan Catam PK. Kedepan, pelaksanakan pendidikan TNI Angkatan Laut tidak hanya dipusatkan di Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya" pungkas Pangkoarmada I.(dan/rls)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!