Breaking News

March 4, 2021

Personil Pos TNI AL Muntok Laksanakan Vaksin Pertama di Bangka Barat



Fokusumatera.com-Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Muntok jajaran Lanal Bangka Belitung dan Personil Patkamla Menumbing 1.3-46 bersama personel Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut Muntok melaksanakan Vaksin pertama di wilayah Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan di Gedung Majapahit Unmet PT. Timah Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Rabu (03/03/21).

Sebelum pelaksanaan Vaksin Danposal Muntok Kpt laut (T) Y. Prabowo kepada personil Posal Muntok dan Satpol PP menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin ini atas seizin Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla. 


Dalam keterangannya Danlanal mengatakan "Posal Muntok merupakan garda terdepan yang melayani pengecekan prosedur kesehatan bagi pelaku perjalanan yang akan menyebrang ke Palembang dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan sebaliknya. Dalam perjalanan satu tahun melaksanakan pengawasan prokes, tentunya harus dapat memberikan contoh bagi masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. Vaksinasi melalui proses screening terlebih dahulu jadi jangan takut dan semua harus melaksanakan dalam mensukseskan program pemerintah sesuai dengan petunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M," jelasnya.


Pelaksana Vaksinator dari tim medis RSBT Muntok selaku ketua Tim medis Dr. Yovita Sari Metkono Direktur RSBT Muntok  yang di tunjuk oleh Dinkes Kab. Bangka Barat. Sebelum melaksanakan Vaksin dilakukan Screening test kesehatan oleh tim medis RSBT Muntok meliputi tensi, test alergi obat, pemeriksaan darah dan pengecekan riwayat penyakit dalam yang pernah dialami.(dan/Dispen Koarmada I)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!