Breaking News

March 2, 2021

Prajurit dan PNS Lanal Bandung Uji Kemampuan Fisik


FS.Bandung-Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan Samapta rutin periode I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Senin (2/3) kemaren.


Kegiatan kesamaptaan jasmani merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dan harus diikuti oleh seluruh prajurit.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono menyampaikan agar seluruh prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksanakan samapta secara maksimal sesuai dengan kemampuan masing-masing individu, karena samapta dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan personel Lanal Bandung yang telah dilaksanakan selama ini dengan melalui olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jumat. 


"Disamping itu disampaikan pula bahwa selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit, juga untuk mengetahui kesiapan pangkalan dalam rangka kesiapsiagaan satuan serta tidak kalah pentingnya sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilengkapi sebagai persyaratan pendidikan, kursus ataupun UKP (Usulan Kenaikkan Pangkat) bagi prajurit TNI AL," pungkas Danlanal.


Dalam pelaksanaannya terbagi dalam 2 (dua) ítem yaitu meliputi bateray A yaitu lari selama 12 menit dan bateray B yang terdiri dari pull ups, push ups, sit ups, dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan samapta dimulai didahului dengan pengecekan tensi oleh tim Balai Kesehatan (BK) Lanal Bandung, dengan maksud untuk mengetahui kondisi kesehatan tiap-tiap prajurit, sehingga apabila personel diketahui memiliki ukuran tensi yang tinggi (tidak normal), tim kesehatan menyarankan untuk tidak mengikuti kegiatan samapta, hal tersebut untuk mengantisipasi pada saat pelaksanaan samapta terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan personel itu sendiri, keluarga maupun kesatuan. 


Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani diikuti oleh para Perwira Staf Lanal Bandung, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung.(dan/Dispen Koarmada I)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!